sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tips Warna Lipstick yang Cocok Untuk Lebaran

Siti Nurjana | Minggu, 26 Jun 2016 05:00 WIB
Tips Warna Lipstick yang Cocok Untuk Lebaran
caption
Perayaan Idul Fitri merupakan momen merayakan kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama sebulan. Tentunya, kita juga berusaha mempersiapkan penampilan yang terbaik untuk bertemu banyak keluarga, salah satunya dengan makeup. Sudah tahu warna lipstick apa yang akan kamu pakai saat Lebaran nanti? Ini dia tips memilih warna lipstick yang cocok untuk Lebaran.

1. Warna Natural


Tren warna lipstick yang cocok untuk lebaran adalah warna lipstick yang natural karena akan terlihat lebih sopan dan lembut. Contoh warna lipstick yang natural yaitu warna cokelat, nude, pink muda, dan coral (jingga kecoklatan).

2. Warna yang Sesuai Dengan Warna Baju


Sesuaikan warna lipstick dengan warna baju yang kamu pakai agar terlihat lebih selaras dan tidak terlalu mencolok. JIka kamu memakai baju berwarna putih saat Lebaran, maka warna yang disarankan adalah warna lipstik merah atau oranye. Selain warnanya cukup terang, kedua warna tersebut pun bisa dipadukan dengan warna baju yang gelap.
Foto: Istimewa

3. Warna yang Sesuai Dengan Warna Kulit


Selain mencari warna lipstick yang sesuai dengan warna baju, yang terpenting adalah sesuai dengan warna kulit. Jika kamu berkulit putih pucat, bisa memilih warna seperti merah atau oranye dan menghindari warna pastel dan neon.
Foto: Istimewa
Sedangkan jika kamu berkulit kuning langsat, kamu cocok dengan semua warna lipstik, mulai pink, nude, pastel, merah, hingga oranye. Untuk kamu yang berkulit sawo matang, bisa mencoba warna-warna yang bold dan sedikit gelap, seperti magenta, plum, maroon, dan merah muda kecoklatan untuk menyeimbangkan warna kulitmu.
Sudah menentukan warna lipstik yang akan kamu pakai saat Lebaran? Semoga bermanfaat :)
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id