sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tren Kecantikan Paling Dicari Sepanjang Tahun 2020

Anindya Milagsita | Selasa, 15 Dec 2020 20:30 WIB
Tren Kecantikan Paling Dicari Sepanjang Tahun 2020
caption

Sepanjang tahun 2020 tren kecantikan mengalami berbagai inovasi dan disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi virus COVID-19, Ladies. Aktivitas yang sebagian besar dilakukan di rumah dan lebih dibatasi enggak membuat tren seputar rambut, skincare, dan makeup juga ikut mati gaya lho.

Justru momen di rumah aja membuat para wanita lebih tertarik dan kreatif buat merawat diri. Seperti apa tren kecantikan yang paling dicari di 2020?

Tren Rambut 

Tren rambut yang paling dicari sepanjang tahun 2020 ini.
Tren Kecantikan 2020/sumber: www.instagram.com/taylor_hill/

Bicara soal tren gaya rambut di tengah pandemi yang dilansir dari www.vogue.com, sebagian wanita memilih merawat bahkan mengganti potongan rambut mereka sendiri di rumah. Ini terjadi karena banyaknya salon yang tutup dan anjuran pemerintah buat melakukan social distancing. Akhirnya mereka pun memilih buat melakukan perawatan rambut sendiri di rumah. 

Potongan rambut yang ringkas dan membuat nyaman untuk beraktivitas sehari-hari di rumah menjadi tren yang paling banyak dicari sepanjang 2020. Seperti potongan rambut model bob ataupun gaya kuncir kuda. Kedua tren rambut ini dirasa paling nyaman dan jadi favorit banyak wanita.

Tren rambut yang paling dicari sepanjang tahun 2020 ini.
Tren Kecantikan 2020/sumber: www.instagram.com/haileybieber/

Enggak berhenti sampai di situ, buat pewarnaan rambut pun para wanita memilih untuk mewarnai sendiri di rumah. Ini berdampak pada melonjaknya pembelian produk pewarna, serum, sampai masker khusus untuk merawat rambut. Warna rambut dengan gaya ombre jadi favorit sepanjang 2020 ini.

Aksesoris rambut yang bernama scrunchies juga viral dan menjadi tren di 2020, Ladies. Kuncir rambut yang memberi efek rambut lebih bervolume ini jadi incaran para wanita yang membuat mereka terlihat lebih fashionable. 

Tren Skincare

Tren skincare yang memilih bahan alami sebagai masker wajah buatan sendiri.
Tren Kecantikan 2020/sumber: www.instagram.com/haileybieber/

Terlihat glowing selama di rumah aja juga menjadi salah satu agenda paling utama bagi para wanita di tengah COVID-19 ini. Waktu luang selama berada di rumah membuat banyak wanita yang secara khusus mencari tahu berbagai kandungan skincare yang baik bagi kulit. Inilah yang membuat rumah bak salon yang dipakai untuk melakukan perawatan kulit wajah sendiri. 

Tren kecantikan 2020 pun justru didominasi dengan produk perawatan kulit asal Korea Selatan dan produk skincare berbahan alami. Skincare berbahan alami jadi yang paling banyak diincar untuk dipakai sehari-hari. Bahkan enggak jarang para wanita sampai membuat sendiri masker wajah dari campuran bahan-bahan yang ada di rumah lho. Seperti alpukat, kunyit, madu, dan masih banyak lagi.

Tren Makeup

Tren makeup yang paling dicari 2020.
Tren Kecantikan 2020/sumber: www.instagram.com/gal_gadot/

Last but not least, WFH alias Work From Home ternyata punya andil yang cukup besar untuk menciptakan tren kecantikan 2020, Ladies. Komunikasi saat bekerja yang terjalin lewat aplikasi Zoom membuat para wanita berusaha buat tampil tetap stand out di depan kamera lewat riasan mereka.

Riasan mata dan bibir menjadi yang paling diperhatikan saat mengaplikasikan produk makeup. Tren kecantikan riasan mata pun paling banyak dicari sepanjang 2020 ini. Tampilan natural atau riasan penuh eksperimen jadi yang paling favorit buat dipakai selama pandemi.

Tren makeup yang paling banyak dicari di 2020 ini.
Tren Kecantikan 2020/sumber: www.instagram.com/vinnagracia/

Hadirnya berbagai influencer yang memberikan rekomendasi rangkaian produk perawatan pun enggak luput mempengaruhi terciptanya tren kecantikan 2020 lho. Seperti riasan bibir ombre yang populer dan banyak diminati. Juga riasan mata glossy dengan warna nude yang cantik paling banyak dicari.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id