sign up SIGN UP

MAKE-UP

Tutorial Makeup ala Kim Kardashian

Heldi Winar | Rabu, 14 Oct 2015 05:00 WIB
Tutorial Makeup ala Kim Kardashian
caption
Kim Kardashian terkenal dengan tubuhnya yang curvy, pipinya yang tirus, dan bibirnya yang seksi. Untuk Minasan yang tidak dikaruniai wajah setirus Kim, tak perlu khawatir! Dengan teknik makeup khusus, kamu pun bisa mendapatkan wajah setirus Kim. Simak teknik contouring rahasia dari makeup artist Kim, Mario Dedivanovic.

Teknik Contouring untuk Wajah Tirus


Mario Dedivanovic telah bekerja sama dengan Kim sebagai makeup artist pribadinya selama 8 tahun. Mereka berdua telah mempopulerkan seni countouring wajah yang identik dengan penampilan Kim yang terkenal. Hasilnya yang terlihat natural dan tidak berlebihan merupakan kunci dari teknik makeup ini. Bagaimana caranya?

1. Aplikasikan foundation ke seluruh wajah hingga leher. Untuk memulai countouring, gambar angka 3 pada sisi wajah mulai dahi, tulang pipi, dan rahang. Gambar garis tersebut dengan bronzer warna 1 tingkat lebih gelap dibandingkan warna kulitmu.
2. Gunakan blush atau bronzer brush untuk mengaplikasikan highlight, pilih shade yang warnanya sesuai dengan warna kulitmu untuk tampil natural. Untuk bagian hidung, gunakan brush dengan ukuran lebih kecil.
Foto: https://www.hercampus.com/school/u-iowa/kontouring-kardashians-how-contour-kim-k
3. Bagian paling penting adalah tulang pipimu. Tiruskan pipi (kerutkan mulut ke depan) untuk memudahkanmu menemukan bagian yang harus di-contour. Oleskan shade yang sama dengan warna yang digunakan pada dahi.
1. Sebelum mengaplikasikan eye shadow, pastikan untuk menggunakan cream base berwarna putih dengan brush di bagian kelopak mata. Setelah itu gunakan eye shadow berwarna abu-abu di sekeliling kelopak mata, kemudian ratakan.
Foto: https://www.loucaspormakeup.com/2013/11/makes-da-aurora-makeup.html
2. Gunakan pencil eyeliner berwarna hitam di bawah kelopak mata. Kalau Minasan memiliki mata yang kecil, bisa juga gunakan eyeliner berwarna putih untuk membuat matamu terlihat lebih menonjol. Ratakan dengan cotton bud jika perlu.
3. Bulu mata adalah bagian yang paling tricky. Mario Dedivanovic menggunakan L'Oreal Paris Voluminous Original Mascara berkali-kali dari akar hingga ke ujung bulu mata, kemudian memisah-misahkannya dengan sisir khusus bulu mata. Tahap selanjutnya adalah memasang bulu mata palsu individual dengan panjang berbeda. Bulu mata terpanjang dipasang di ujung bagian luar, menggunakan penjepit bulu dan perekat berwarna hitam. Setelah kering, poles bulu mata palsu dan bulu mata asli dengan mascara secara bersamaan.

Bibir Nude yang Seksi


Saat tampil sehari-sehari, Kim juga sering terlihat keluar dengan polesan bibir berwarna nude. Namun Kim tidak hanya menggunakan lipstick berwarna nude, ada teknik tersendiri untuk mendapatkan plump lips yang seksi ala Kim.
1. Oleskan concealer pada seluruh bibirmu, pastikan seluruh permukaan tertutup rata hingga bagian ujung. Kemudian ratakan dengan ujung jari.
2. Gambar garis luar bibirmu dengan pensil bibir yang warnanya 1 tingkat lebih gelap dibandingkan warna bibirmu mulai dari bagian luar. Khusus untuk bibir bawah, gambar garis melebihi garis bawah bibir untuk menciptakan efek bibir lebih tebal. Ratakan dengan brush khusus bibir.
Foto: https://www.theoutfit.com/kim-kardashian-lips-contouring-1341103402.html?fb_comment_id=877346265635386_877388842297795#f3ac13cc1c
3. Poleskan lipstick cair mulai dari bagian tengah bibir ke arah luar. Lipstick cair lebih mudah digunakan daripada lipstick biasa untuk teknik ini.
4. Oleskan shimmery gloss untuk sentuhan akhir terutama di bagian tengah-tengah bibir atas dan bibir bawah untuk menciptakan efek 3D. Selesai!
Foto: https://en.bellebeirut.com/beauty/10-steps-to-a-fabulous-kim-kardashian-makeup/
Bagaimana, tidak sulit kan mendapatkan wajah tirus, bulu mata lentik, dan bibir seksi ala Kim Kardashian?
(ebn/ebn)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id