sign up SIGN UP

MAKE-UP

Unik dan Praktis Banget! Tutorial Laneige Two Tones Make Up ala Tina Yong Ini Perlu Kamu Coba

Yasmin Artyas | Jumat, 09 Mar 2018 06:00 WIB
Unik dan Praktis Banget! Tutorial Laneige Two Tones Make Up ala Tina Yong Ini Perlu Kamu Coba
caption
Laneige baru-baru ini meluncurkan produk two tone make up yang membuat cara make up makin mudah. Produk terbaru yang diluncurkan beberapa waktu lalu adalah Laneige Two Tone Correcting & Contouring Bars. Dalam produk ini terdapat satu primer, tiga color correcting, dan dua contour bars. Seluruhnya berbentuk bar segitiga dengan dua bagian berbeda. Nah, Tina Yong akan mencoba enam produk ini di wajahnya. Yuk lihat langsung tutorialnya!

1. Primer Bar


Primer dari produk Two Tone Correcting Bar ini membantu melembutkan kulit dan menyamarkan pori-pori dan garis di wajah. Satu sisi yang paling atas berwarna putih bertugas untuk melembabkan kulit, sementara bagian bawah memberikan light powder finish di wajah. Cara make up dengan primer ini mudah banget. Kamu hanya perlu mengoleskan primer ini secara perlahan ke seluruh wajah tanpa harus membaurkannya dengan jari. Nah, hasil akhir dari primer ini adalah velvet dimana wajah tidak terlihat dewy maupun matte. Interesting!
 


Foto: https://www.youtube.com


 


2. Color Correcting Bar


Setelah primer selesai diaplikasikan, Tina Yong menggunakan Color Correcting Bar. Nah, Color Correcting Bar ini sendiri tersedia dalam tiga shade. Shade pertama adalah Pink Coral. Bagian yang berwarna coral akan menutup kantung mata yang menghitam, sedangkan bagian yang berwarna pink menetralisasi warna kulit yang tidak merata dan membantuk mencerahkan kulit. Selanjutnya, shade purple blue dimana bagian berwarna ungu akan menyembunyikan ketidaksempurnaan pada wajah dengan kulit yellow undertone, sedangkan bagian yang berwarna biru mencerahkan warna kulit sehingga lebih terhighlight. Terakhir, shade mint lemon. Bagian lemon bekerja dengan mengkoreksi bagian ungu dan biru undertone sementara bagian mint yang berwarna hijau menutup redness dan memunculkan warna kulit yang sehat. Untuk membantu memilih shade color correcting yang mana yang akan digunakan, kamu bisa menggunakan color wheel yang bisa ditemukan di Google. Color wheel akan memberi tahu shade color correcting apa yang cocok untuk menutupi masalah di wajah. Tina menggunakan pink shade untuk menutupi dark circle dan mint shade untuk menyamarkan redness dan jerawat. Blend seluruh dengan blending brush. Cara make up natural ini bisa kamu coba!
 


Foto: https://www.youtube.com


 


3. Cushion Foundation


Meski primer sudah memberi sentuhan light powder finish, Tina tetap memakai cushion foundation untuk meratakan warna kulit yang sudah dilapisi color correcting di beberapa tempat. Produk yang dipakai adalah Laneige BB Cushion Pore Control yang mampu mengontrol minyak di wajah. BB Cushion ini juga long-lasting dan tersedia dalam 10 shade
 


Foto: https://www.youtube.com


 


4. Contour Bar


Tina memilih contour bar shade almond yang memiliki warna cokelat muda pada bagian puncak segitiga dan cokelat tua pada bagian bawah. Saat contouring bagian rahang dan tulang pipi, posisi contour bar membentuk segitiga ke atas dimana bagian cokelat muda berada di atas. Sedangkan untuk contouring bagian dahi, contour bar dalam posisi terbalik. Tips make up natural selanjutnya adalah blend seluruh contour menggunakan blending brush.
 


Foto: https://www.youtube.com


 


5. Eyebrow Cushion


Bukan hanya foundation dan BB Cream yang dikemas dalam cushion, eyebrow product juga, lho! Laneige Eyebrow Cushion Cara ini memberi cara make up baru yang memiliki two tone atau dua warna berbeda pada cushion. Selain itu ada dua aplikator di dalam cushion yang berguna untuk mengisi dan membaurkan warna alis agar lebih natural. Cara make up natural dengan eyebrow cushion ini, aplikasikan warna yang lebih terang dulu untuk membuat garis di alis dan mengisi seluruh bagian alis. Tips make up natural selanjutnya adalah dengan mengisi bagian belakang alis menggunakan warna yang lebih gelap untuk memberi definisi. Gunakan spooly untuk menyisir alis. 
 


Foto: https://www.youtube.com


 


6. Eye Shadow Bar


Laneige Two Tone Shadow Bar in Humming Coral dipilih Tina untuk mengisi bagian kelopak mata. Memiliki tekstur creamy, eye shadow bar ini mudah banget dibaurkan. Cara make up dengan eye shadow bar ini adalah dengan menyapukannya ke seluruh kelopak mata. Kamu bisa mengaplikasikan eye shadow ini dengan warna coral di bawah atau sebaliknya. Lalu, blend dengan jari agar tidak ada harsh line. Nah, agar lebih tahan lama, tips make up natural dengan eye shadow bar ini adalah kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur di atas eye shadow yang sudah dibaurkan ke kelopak mata. 
 


Foto: https://www.youtube.com


 


7. Blush


Eye shadow bar juga bisa digunakan untuk blush on dan highlighter, lho! Cara make up dengan eye shadow bar ini, pastikan warna yang lebih terang berada di atas dan warna coral berada di bawah. Lalu oleskan di bagian tulang pipi. Kemudian blend menggunakan jari. Hasilnya, kulitmu terlihat glowy
 


Foto: https://www.youtube.com


 


8. Lipstick


Nah, cara make up terakhir adalah sentuhan warna bold pada cara make up natural-mu. Tina memakai Laneige Two Tone Matte Lip Bar in Red Velvet. Lipstik ini juga unik banget, terdapat dua warna merah bold pada bagian atas dan merah terang pada bagian bawah. Lipstik ini akan membuat ombre lip secara instan. Cara make up dengan lipstik in adalah dengan meletakan bagian merah bold pada bagian bawah untuk bagian atas bibir. Selanjutnya putar lipstik sehingga warna merah bold terletak di bagian atas. Make up elegan dan natural dengan Laneige Two Tone Make Up sudah selesai! 
 


Foto: https://www.youtube.com


 


So, this is the final look! Terlihat natural dan sangat dewy seperti para wanita Korea. Nah, make up secantik ini bisa banget kamu terapkan untuk daily make up. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa memutar video berikut ini!


Foto: https://www.youtube.com


 


[Gambas:Youtube]


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id