sign up SIGN UP

MAKE-UP

Wah, Warna Lipstick Ini Bisa Bikin Look Kamu Makin Stand Out!

Lilis Suhartini | Senin, 14 Jan 2019 12:45 WIB
Wah, Warna Lipstick Ini Bisa Bikin Look Kamu Makin Stand Out!
caption
Persoalan lipstick memang seakan tidak pernah selesai ya ladies, tapi apa semua warna cocok untuk tipe kulitmu? Yuk simak cara memilih lipstik sesuai warna kulitmu disini!

Warna kulitmu adalah warna yang kamu lihat di permukaan kulit- apa yang  digambarkan sebagai warna putih terang, kuning langsat, sawo matang, dan gelap. Pilih warna lipstik sesuai dengan dengan warna kulitmu, dengan begitu pesona cantik alamimu akan terpancar!



 


Putih Terang


Untuk orang dengan kulit putih terang mungkin akan merasa diuntungkan karena mereka bisa dengan mudah memilih lipstik yang mereka inginkan. Tapi kulit putih juga sering disulitkan karena warna kulit yang terlihat pucat. Kulit putih akan sangat cocok jika menggunakan warna-warna yang lembut seperti pink, peach, warna-warna berry, wine, beige, plum, red akan masuk dan cocok-cocok saja di kulit putih yang terang.


Foto: Istimewa


 


Kulit Kuning Langsat


Jenis kulit ini merupakan jenis kulit yang biasanya dimiliki oleh orang-orang di Asia, dengan unsur kullit 65% pink dan 35% kuning. Warna kulit ini menghasilkan warna yang cerah namun tidak pucat. Itu mengapa warna kulit kuning langsat menjadi simbol kecantikan, terutama di daerah Jawa. 


Foto: Istimewa

Kamu beruntung memiliki kulit jenis ini karena akan lebih fleksibel, mulai dari memilih warna make up, baju, hingga rambut. Ini dikarenakan, kulit kuning langsat dapat bisa melebur dengan banyak warna. Paduan berbagai warna bisa kamu aplikasikan dengan mudah. Warna pilihan yang membuat kuning langsat semakin menawan yakni warna hangat cokelat, merah, oranye, kuning, hijau terang. Bahkan tidak tanggung-tanggung warna sejuk bisa juga sebagai pilihan seperti seperti biru kehijauan dan ungu gelap.

 


Kulit Sawo Matang


Pada dasarnya, warna kulit sawo matang paling banyak kita temukan di Indonesia. Warna kulit ini sangat didominasi oleh orang-orang Asia yang tinggal di daerah tropis, tak terkecuali Indonesia. Warna kulit yang merupakan ciri khas ras Mongoloid-Melayu ini banyak tersebar di Indonesia bagian barat dan tengah, antara lain Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Nusa Tenggara, bahkan Maluku dan Irian. Biasanya semakin panas suatu daerah pigmen kulit yang dihasilkan akan semakin gelap, ini membantu manusia agar terlindung dari serangan sinar UV yang dapat membahayakan tubuh.


Foto: https://popbela.com

Kulit sawo matang sangat cocok untuk warna lipstik yang merah namun kearah lebih gelap, seperti warna merah berry, warna merah maroon, ungu gelap, atau merah coklat. Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang ini sebaiknya menghindari warna oranye ataupun warna merah jambu, warna-warna ini akan membuat kamu justru terlihat  kusam dan tidak segar dilihat.

 


Kulit Gelap


Kulit gelap lebih baik dengan dark shade lipstick, seperti merah tua. Mereka membuat bibir terlihat cantik. Namun, wanita-wanita ini juga dapat menampilkan warna-warna nude dan lebih terang daripada warna merah yang disarankan, tetapi harus benar-benar menghindari warna oranye.


Foto: https://sindonews.net

Ladies, kamu tidak perlu terlihat takut dengan warna lipstikmu. Ketahuilah bahwa tidak semua lipstik ditujukan untuk kamu, maka, pastikan untuk mendapatkan warna yang pas dan memberikan bibir serta memancarkan kulit indahmu. Pilih warna coklat kopi, red wine, ungu, karamel, dan nude.

 


Coba Lipstik Sebelum Membeli


Nah setelah mendapatkan pilihan warna yang cocok untuk warna kulitmu, jangan lupa untuk mencobanya sebelum membeli. Kamu dapat mencobanya dengan tester yang tersedia di toko. Kamu berhak mendapatkan warna lipstik yang sesuai dengan kamu, jadi jangan merasa tidak enak ya ladies. Selain warna yang cocok, kamu juga perlu nyaman dengan formula lipstik yang akan kamu pakai. Selamat mencoba ladies!


Foto: Istimewa



 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id