sign up SIGN UP

MAKE-UP

Wajib Simak, Cara Pakai Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

Riska Br | Selasa, 04 Jun 2019 14:00 WIB
Wajib Simak, Cara Pakai Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Makeup
caption
Ladies, beraktivitas di luar ruangan yang terkena sinar UV di atas 3-5 jam tentu memerlukan pengaplikasian ulang. Hal ini tidak jarang menjadi menakutkan karena berisiko merusak make up saat itu. Kamu sudah nggak perlu takut lagi jika pengaplikasiannya sesuai tips cerdas ini.
Foto: Istimewa

Penggunaan sunscreen/sunblock/sun protection adalah wajib hukumnya. Baik remaja sampai usia lansia sangat disarankan untuk menggunakan sunblock. Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit wajah dan tubuh saat berhadapan dengan sinar UV yang memang berbahaya bagi kulit. Sinar UV bisa menyebabkan sunburn, penuaan dini pada kulit wajah atau bahkan beberapa ahli menyebutkan dapat menyebabkan kanker kulit.

Sunblock sebelum makeup memang hal yang wajar. Namun setelah berjam-jam penggunaan dan aktivitas seperti wudhu, cuci muka dan produksi alami minyak pada wajah bisa menyebabkan produk sunblock ini luntur dan tidak memiliki khasiat lagi. Cara pakai sunblock juya perlu diperhatikan saat aplikasi ulang agar tidak merusak make up saat itu. Yuk simak beberapa tips dan hack dalam pengaplikasian ulang sunblock.


Aplikasikan dengan Cushion Puff / Sponge


Foto: Istimewa

Kamu yang memiliki sunblock yang bertekstur creamy/lotion/liquid bisa menggunakan cushion puff sebagai media pengaplikasian sunblock. Sebelumnya kamu wajib memastikan kulit wajah kamu sudah tidak berminyak dengan menggunakan bloating paper atau tissue wajah. Kamu cukup tuangkan sunblock secukupnya di tangan, lalu ambil sedikit menggunakan cushion puff dan tap-tap pelan secara merata ke seluruh permukaan wajah kamu. Selain Cushion Puff, kamu juga bisa menggunakan sponge yang biasa kamu pakai loh, Ladies.


Aplikasikan Sunblock Spray


Foto: Istimewa

Sunblock yang bertekstur lotion memang umumnya lebih tricky penggunaannya dalam aplikasi ulang sunblock karena memang berisiko cukup tinggi merusak make up. Berbeda dengan sunblock yang berbentuk spray yang tentu tidak akan merusak make up kamu saat itu. Partikel yang keluar saat sunblock disemprotkan tentu berukuran sangat kecil sehingga aman untuk make up yang sudah dipakai. Aman dan nyaman, Ladies.


Aplikasikan Make Up Ber-SPF


Foto: Istimewa

Trik ini sesuai dengan pribahasa "Sekali dayung 2-3 pulau terlampai." Touch up dengan make up yang mengandung spf tentu tidak akan membuat make up yang sudah kamu pakai menjadi rusak melainkan akan semakin bagus dan cetar. Kamu bisa gunakan bedak tabur/padat yang mengandung spf saat melakukan touch up. Make up cetar, sunblock aman. Sangat efisien ya, Ladies.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id