sign up SIGN UP

MAKE-UP

Wajib Tahu! Inilah Kegunaan Lain dari Mascara Bening

Intan Dwi | Selasa, 17 Nov 2020 11:45 WIB
Wajib Tahu! Inilah Kegunaan Lain dari Mascara Bening
caption
Jakarta -

Selain maskara hitam yang akan memperindah bulu mata, saat ini ada mascara bening yang berfungsi sama. Namun, masih banyak orang yang belum memahami kegunaan dari maskara bening ini.

Padahal mascara bening ini dapat menambahkan volume dan memperindah bulu mata kamu tanpa adanya gumpalan. Berikut ini adalah kegunaan mascara bening yang wajib kalian tahu!

Gel Rambut

salah satu produk mascara clear dari brand Covergirl
Gel Rambut/amazon.com

Bisa digunakan sebagai gel rambut, bukan berarti kamu menggunakan mascara bening ini ke seluruh rambut. Kamu bisa menggunakan mascara bening ini untuk merapikan anak rambut atau rambut halus yang ada di sekitar kepala.

Ambil aplikator kemudian sisir pada helai rambut halus yang membandel di sepanjang garis rambut kamu. Dijamin deh enggak ada anak rambut yang mengganggu.

Sebagai Primer Maskara

Maskara bening ternyata bisa digunakan untuk meningkatkan volume bulu mata kamu.
Sebagai Primer Maskara/freepik.com

Maskara bening ternyata bisa digunakan untuk meningkatkan volume bulu mata kamu. Poleskan bulu mata dengan mascara bening kemudian lapisi dengan maskara kamu. Hasilnya akan menambah volume dan memanjangkan bulu mata kamu.

Dengan cara ini akan menghasilkan bulu mata yang lebih tebal tanpa gumpalan akibat melapisi dengan beberapa maskara hitam.

Sebagai Brow Gel

Cukup sisir alis kamu menggunakan spoolie dari mascara bening dengan gerakan ke atas.
Sebagai Brow Gel/freepik.com

Seorang makeup artist yang berbasis di New York, Neil Scibelli, telah membuktikan bahwa mascara bening bisa digunakan sebagai brow gel dalam keadaan darurat.

Cukup sisir alis kamu menggunakan spoolie dari mascara bening dengan gerakan ke atas. Ini akan membantu brow powder atau pomade set untuk membentuk alis seseorang.

Sebagai Set Bulu Mata Palsu

Oleskan bulu mata palsu dengan mascara beni, lalu sisir dengan maskara hitam untuk membaurkan serat alami dan serat palsu.
Sebagai Set Bulu Mata Palsu/freepik.com

Oleskan bulu mata palsu dengan mascara bening, lalu sisir dengan maskara hitam untuk membaurkan serat alami dan serat palsu.

Mascara bening juga bagus untuk memadukan bulu mata alami menjadi bulu mata palsu. Formula yang terdapat di dalamnya bersih dan tidak terlalu menggumpal saat kamu mengaplikasikannya.

DIY Maskara Berwarna

Kalau kamu ingin mencobanya dan tidak membuang-buang untuk membeli maskara yang warna warni kamu cukup membeli maskara bening.
DIY Maskara Berwarna/pexels.com

Kalian pasti tau dong, sekarang ini bulu mata warna-warni lagi jadi tren. Kalau kamu ingin mencobanya dan tidak membuang-buang untuk membeli maskara yang warna warni kamu cukup membeli maskara bening.

Lalu campurkan dengan loose pigment (seperti Mac Marine Ultra Pigment). kamu sudah bisa mendapatkan bulu mata warna-warni!

Membuat Bulu Mata Lebih Lentik

Buat kamu yang menginginkan bulu mata melengkung tegas tanpa drama mascara hitam yang menggumpal, bisa gunakan mascara bening untuk mengatasinya.
Membuat Bulu Mata Lebih Lentik/pexels.com

Buat kamu yang menginginkan bulu mata melengkung tegas tanpa drama mascara hitam yang menggumpal, bisa gunakan mascara bening untuk mengatasinya. Maskara bening akan membantu menahan bulu mata agar tetap melengkung dan tegas sehingga akan terlihat bersih, bagus dan segar.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id