sign up SIGN UP

MAKE-UP

Warna Henna-mu Cepat Memudar? Lakukan Hal Ini

Zozo | Selasa, 09 Aug 2016 05:00 WIB
Warna Henna-mu Cepat Memudar? Lakukan Hal Ini
caption
Walaupun pada umumnya pemakaian Henna identik dengan acara pernikahan, akhir-akhir ini tidaklah demikian. Anak-anak dan remaja pun mulai menggemari teknik menghias tangan dan kaki yang satu ini. Agar warna henna-mu bisa tahan lama menghias kulitmu, kamu perlu lakukan hal ini.

Diamkan Selama Semalaman


Setelah melukis tangan atau kaki dengan menggunakan pasta henna, maka pasta harus dibiarkan hingga benar-benar kering sebelum mengelupasnya. Semakin lama pasta henna dibiarkan mengendap di atas permukaan kulit, maka akan semakin lama pula daya tahannya. Kamu bisa mendiamkan pasta henna selama 4 hingga 12 jam.


Foto: https://www.pinterest.com/pin/238479742739386182/

Tips: Untuk menghasilkan warna yang lebih terang, gunakan pada malam hari sebelum tidur lalu kelupas pasta di pagi hari saat bangun tidur.


Jangan Langsung Dibasuh Air


Jangan terlalu sering 'berinteraksi' dengan air, karena jika kamu melakukannya maka warna henna akan mudah luntur. Ketika pasta henna dirasa sudah kering, jangan dibersihkan menggunakan air, namun cukup dikerik saja secara hati-hati.

Gunakan 2 Hari Sebelum Puncak Acara


Jika henna dimaksudkan untuk perayaan pernikahan, maka sebaiknya dipakai 1-2 hari sebelum hari-H, karena dalam rentang waktu inilah warna henna sangat gelap sehingga akan semakin indah dan kontras dengan warna kulit.



Foto: https://www.mnn.com/lifestyle/arts-culture/stories/how-throw-henna-party

Hindari Menggunakan Produk Skincare


Produk skincare seperti lotion, body butter, serta tabir surya dapat mengikis pigmen henna pada permukaan kulit sehingga akan membuat warnanya menjadi kusam. Terlebih jika memakai scrub, maka selain mengikis pigmen henna juga akan membuat motifnya menjadi belepotan dan luntur.


Menahan Diri untuk Tidak Berenang


Air kolam yang mengandung klorin adalah musuh utama henna. Klorin dapat dengan cepat menghilangkan pigmen yang dihasilkan henna ke kulitmu. Jadi ketika sedang memakai henna, sebisa mungkin tahan dirimu agar tidak berenang, ya!


Foto: https://www.gettyimages.com/detail/video/henna-designs-on-feet-as-woman-stands-next-to-pool-stock-video-footage/79361438

Jika kamu masih bingung memilih motif seperti apa yang cocok, video tutorial henna di bawah ini bisa menjadi referensi untukmu. Selamat mencoba!


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id