sign up SIGN UP

MAKE-UP

Warna Lipstik Ini Akan Membuat Gigi Terlihat Putih, Penasaran?

Agatha Kharisma | Senin, 18 Dec 2017 02:00 WIB
Warna Lipstik Ini Akan Membuat Gigi Terlihat Putih, Penasaran?
caption
Faktor genetik, pengobatan, hingga konsumsi makanan seperti kopi dapat meninggalkan noda pada gigi, membuatnya nampak kekuningan. Tak perlu buru-buru melakukan teeth whitening ke dokter gigi, karena ada beberapa trik sederhana yang dapat kamu lakukan agar gigi nampak lebih putih. Salah satunya, adalah memilih warna lipstik dengan cermat.

Banyak orang yang terobsesi dengan gigi yang berwarna putih. Padahal, secara alami warna gigi manusia nggak selalu putih bersih, lho. Ada pula faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi warna gigi. Terlepas dari hal itu, pemilihan rona dan warna lipstik dapat membuat gigi terlihat lebih putih, maupun sebaliknya. Meskipun populer, belum tentu warna lipstik itu dapat membuat gigi nampak lebih putih, lho.
 


Foto: https://thefix.boohoo.com/story/10-things-youll-know-lipstick-life

Memilih warna lipstik untuk gigi kuning sepintas mirip dengan teknik colour correcting yang sering dipakai di dunia tata rias. Misalnya, warna-warna lipstik warm tone alias bernuansa hangat seperti oranye, dapat menutupi warna cool tone, dan sebaliknya menegaskan nuansa warna hangat pada kulit. Dengan kata lain, lipstik yang memiliki warm tone akan menegaskan gigi kuning, sehingga kamu perlu memilih lipstik dengan cool tone. Dari gambar berikut ini, coba tebak warna lipstik mana yang membuat gigi nampak lebih kuning.
 


Foto: https://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/tips/a26523/lipstick-shades-that-make-teeth-look-whiter/



Natural


Warna lipstik yang alami seperti pink dan nude paling praktis dipakai untuk bermacam aktivitas. Agar gigi terlihat lebih putih, pilih lipstik dengan warna cool tone seperti pink dan berry, sementara hindari warna-warna warm tone seperti coral, peach dan cokelat.
 
Pilih: Wardah Intense Matte Lipstick Blushing Nude, Rollover Reaction Saddie
 


Foto: https://www.self.com/story/most-popular-nude-lipstick-on-pinterest


Merah


Saat memakai lipstik warna merah, sebaiknya pilih cool tone reds yang bernuansa pink, dan hindari warm tone reds yang bernuansa oranye. Unsur warna oranye akan menegaskan gigi kuning, sementara unsur warna cool pink akan menutupinya.

Pilih: M.A.C Ruby Woo, BLP Candy Apple
 


Foto: https://www.pinterest.com/diadebeaute/boca-tudo/

Vampy


Meskipun warna lipstik grunge ala Kylie Jenner sedang diminati, sayangnya warna cokelat justru akan menegaskan rona kekuningan pada gigi. Untuk menutupinya, pilih warna vampy yang bernuansa berry dan keunguan, layaknya anggur merah.
 
Pilih: M.A.C Diva, Wardah Hello Ruby, Make Over Intense Lip Cream 19 Vogue
 


Foto: https://lesliealvarado.com/2014/11/90s-grunge-makeup-tutorial-mauve-lips-vampy-lips-maybelline-the-nudes-palette-tutorial/



Mengakalinya tak sulit, bukan? Yuk, coba praktekkan!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id