sign up SIGN UP

MAKE-UP

Waspada! Kenali Produk Makeup Palsu dari Online Shop

Ratri Sari | Rabu, 07 Sep 2016 05:30 WIB
Waspada! Kenali Produk Makeup Palsu dari Online Shop
caption
Belakang ini sering terdengar kabar mengenai produk-produk kecantikan palsu yang dijual bebas di internet. Jika produk palsu kita pakai, dampaknya bukan hanya dalam materil saja tetapi kulit juga akan terkena imbasnya. Berikut adalah cara mengenali produk kecantikan palsu sebelum berbelanja di online shop.

Jangan Terkecoh Harga Murah


Membandingkan harga di dunia maya itu jauh lebih gampang daripada di dunia nyata. Kita tidak perlu keliling sana-sini hanya untuk mengetahui perbedaan harga dari toko satu ke toko yang lain. Tapi, hati-hati dengan produk yang sama namun dijual dengan harga lebih murah. Bisa jadi itu adalah penipuan atau yang dijual adalah produk palsu. Penjual yang tidak jujur suka memanfaatkan hal ini untuk menjaring korban.
 


Foto: Istimewa

Waspadai Penjual Produk Campuran


Ada beberapa online shop menjual produk dengan beraneka ragam produk kecantikan. Mulai dari merek ternama sampai dengan merk MLM yang berbeda-beda. Penjual produk campuran ini lebih rentan terhadap pemalsuan daripada penjual produk dalam satu merek. Mereka mendapatkan aneka ragam produk kecantikan dengan membelinya dari distributor illegal yang sudah mengemas produk kecantikan palsu dari segala merek dalam satu paket.
 


Foto: Istimewa

Cara Menyampaikan Informasi


Memang tidak semua penjual produk kecantikan campuran itu menjual produk palsu. Cara mengetahui penjual produk campuran yang menjual produk palsu adalah lewat cara mereka menyampaikan informasi. Penjual produk kecantikan palsu cenderung sulit memberikan keterangan yang apa adanya. Saat kita berkonsultasi, mereka memberi masukan yang asal-asalan dan berbelit-belit. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mendapatkan training produk seperti penjual produk asli pada umumnya.
 


Belilah di Agen Resmi


Membeli di agen resmi itu lebih terpercaya karena mereka memiliki nomor ID. Sebelum membeli, usahakan bertanya nomor ID sehingga jika ada masalah bisa mudah penyelesaiannya. Dengan nomor ID yang dimiliki agen, kita juga dapat mengecek kebenarannya di website resmi milik produk yang ingin kita beli.
 


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id