sign up SIGN UP

MAKE-UP

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Bentuk Blender Sponge Ini!

nerissa fard | Selasa, 15 Dec 2020 20:45 WIB
Yuk, Cari Tahu Perbedaan Bentuk Blender Sponge Ini!
caption

Makeup sponge atau blender sponge memang menjadi salah satu tools makeup penting yang harus dimiliki oleh para profesional maupun pemula. 

Bukan hanya bentuk telor asin atau tear droop, blender sponge sendiri juga memiliki cukup banyak bentuk lainnya dengan fungsi khusus di dalamnya.

Nah maka dari itu, yuk cari tahu perbedaan dari masing-masing blender sponge di bawah ini.

Basic Sponge/Tear Drop

Tipe basic makeup sponge
Tipe basic makeup sponge/foto: beautybay.com


Sponge berbentuk oval seperti telur atau yang juga disebut tear drop ini memang paling sering ditemui dan digunakan.

Hal ini dikarenakan, blender sponge dengan bentuk ini cenderung efisien digunakan untuk seluruh area wajah misalnya untuk penggunaan foundation.

Sedangkan, untuk area sponge yang lebih runcing berguna untuk memudahkan dalam menjangkau area wajah yang lebih sempit seperti area hidung atau sekitar mata.

Blender sponge jenis ini cocok banget untuk kamu yang masih pemula dalam bermakeup!

Concealer Sponge 

Tipe pear shape sponge
Tipe pear shape sponge/foto: ulta.beauty


Blender sponge dengan pear shaped yang unik ini khusus ditujukan untuk penggunaan concealer. 

Sponge ini memang memiliki bentuk yang mirip dengan basic sponge, namun dengan lekukan di bagian tengahnya yang bertujuan untuk genggaman yang lebih erat.

Sedangkan bagian yang runcingnya berfungsi untuk memudahkan penggunaan concealer di area hidung dan serta sekitar mata. 

Triangle Sponge

Tipe triangle makeup sponge
Tipe triangle makeup sponge/foto: freepik.com


Sponge berbentuk segitiga ini mungkin memang lebih banyak digunakan oleh MUA/Makeup Artist. Karena sponge ini disposable, para MUA bisa langsung membuangnya dalam 1x pakai.

Namun, bukan hanya MUA yang bisa menggunakan triangle sponge ini. Ladies juga bisa menggunakannya untuk penggunaan sehari-hari lho.

Sponge ini umumnya memiliki bahan yang lembut dan ringan sehingga cocok untuk membaurkan base makeup, serta produk bertipe powder ke wajah. Juga cocok banget deh buat kamu bawa travelling karena sangat praktis lho, ladies!

Small Makeup Sponge

Tipe small makeup sponge
Tipe small makeup sponge/foto: makeup.com


Memiliki yang mirip dengan sponge tear drop berukuran besar, tentunya kehadiran small/mini tear drop ini membawa fungsi khusus.

Salah satunya untuk bagian 'touch up' concealer atau foundation, serta menyempurnakan hasil makeup, dan menjaga makeup tetap natural tanpa terlihat berlebihan. 

Selain itu karena ukurannya yang mini, seringkali small tear drop ini digunakan untuk mengaplikasikan concealer bawah mata, cream blush serta shading untuk hasil yang lebih presisi.

Gimana, sekarang ladies sudah tahu kan perbedaan bentuk serta kegunaan dari blender sponge di atas? Ladies sudah punya yang mana aja, nih?

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id