sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Band Rock Korea yang Wajib Kamu Ketahui

Jovita | Senin, 05 Oct 2020 23:00 WIB
5 Band Rock Korea yang Wajib Kamu Ketahui
caption

Sementara musik rock Korea dalam beberapa tahun terakhir terpinggirkan oleh dunia K-Pop yang dinamis dan musik hip-hop Korea yang sedang berkembang, bukan berarti genre tersebut memiliki sedikit keunggulan jika dibandingkan. Faktanya, ada banyak permata tersembunyi (dan juga tidak terlalu tersembunyi) di dunia rock Korea, beberapa di antaranya perlahan tapi pasti mendapatkan popularitas baik di dalam negeri maupun internasional.

Akankah K-Rock menyalip K-Pop? Sepertinya tidak mungkin. Meski begitu, kamu ketinggalan jika tidak mendengarkan band rock Korea ini, Ladies. Baca terus untuk mengetahui beberapa band yang wajib diketahui oleh penggemar K-Rock di bawah ini, yuk!

Hyukoh

Hyukoh/ Foto: Amino Apps
Hyukoh/ Foto: Amino Apps

Hyukoh memang adalah sebuah band rock, namun sulit mendeskripsikan musik mereka hanya sebagai rock. Itu karena para anggota menyukai semua jenis musik, mereka sering mencampur dan mencocokkan elemen dari genre yang berbeda untuk membuat soundscapes baru, dengan fokus pada apa yang mereka ingin buat, yaitu tidak harus seperti apa yang disukai massa.


Meskipun sulit mendeskripsikan musik band ini dengan tepat, satu hal yang pasti adalah banyak lagu Hyukoh memiliki nuansa santai yang mungkin akan membuatmu tertidur lelap. Lagu-lagunya menyentuh hati dan bukan tipe musik rock yang bikin pusing.

Buzz

Buzz/ Foto: Drama Wiki
Buzz/ Foto: Drama Wiki

Apa yang kamu lakukan saat ingin mendengarkan musik rock tapi merasa seperti sedang menjalani bagian yang paling mengharukan dari sebuah K-Drama? Dengarkan beberapa lagu Buzz.

Dikenal dengan lagu balada rock emosional, Buzz adalah salah satu band rock pertama yang mencapai popularitas luas di Korea pada pertengahan 2000-an, menyajikan sejumlah lagu hits yang menjadi pokok karaoke pada saat itu. Dengarkan salah satu lagu mereka dan kamu akan segera mengerti mengapa sulit untuk tidak mencoba bernyanyi seperti Min Kyung Hoon, yang suaranya yang berapi-api pasti akan memikat sebagian besar pendengar.

Jaurim

Jaurim/ Foto: Soompi
Jaurim/ Foto: Soompi

Jaurim adalah band rock alternatif dengan pengalaman lebih dari dua dekade dan sangat menyukai gaya artis seperti The Cranberries dan Alanis Morissette. Meskipun mereka dikritik karena kurang orisinal ketika mulai memperkuat diri di dunia rock Korea, mereka telah lama mengembangkan musik mereka yang luas dan dalam.

Nell

Nell/ Foto: Hello Asia
Nell/ Foto: Hello Asia

Datar K-rock apapun tidak akan lengkap tanpa Nell, Ladies. Bahkan jika kamu tidak akrab dengan band ini, kemungkinan besar kamu setidaknya pernah mendengar salah satu lagu mereka: "Time Spent Walking Through Memories," yang telah di-cover oleh banyak idol K-pop, termasuk Doyoung NCT, INFINITE's Sunggyu, dan Taeyeon Girls 'Generation.

Grup yang mendapat pujian kritis ini memainkan peran integral dalam membentuk genre rock Korea. Banyak rekan artis rock menyebut Nell sebagai sumber inspirasi dan pengaruh musik mereka.

SURL

SURL/ Foto: Kpop Profiles
SURL/ Foto: Kpop Profiles

Pemenang Shinhan Card Rookie Award tahun 2018, SURL dengan cepat mengukir ruang untuk diri mereka sendiri di kancah rock Korea selama beberapa tahun terakhir. Mengingat lagu-lagu mereka yang menarik, musik yang luar biasa, dan bakat yang luar biasa, SURL pasti akan terus memikat pendengar.

Garis gitar melodi indah yang terjalin mulus dengan vokal hangat sang penyanyi merupakan pesona band ini. Selain itu, SURL juga apik dalam membuat video musik yang imajinatif.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id