sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Fakta Pink Panda, Grup Dance Cover yang Mencuri Perhatian

Esra Dopita | Senin, 31 Aug 2020 13:06 WIB
5 Fakta Pink Panda, Grup Dance Cover yang Mencuri Perhatian
caption

Grup dance Pink Panda tengah menjadi perbincangan, bahkan trending, para penggemar K-POP setelah salah satu personelnya, Natya Shina, mengomentari gaya menari Jennie BLACKPINK. Ia mengatakan Jennie menari dengan malas dalam konser dan mengaku kecewa dengan sikap Jennie yang dianggapnya tidak profesional.

Komentar Natya itu mendapat hujatan dari BLINK, sebutan untuk penggemar BLACKPINK. Akun Instagram Natya pun diserbu sampai ia harus memproteknya. Lantas, siapa sih Pink Panda grup. Berikut ini fakta-fakta Pink Panda. 

Awal Mula Pink Panda

Pink Panda adalah grup dance cover asal Indonesia yang secara khusus meng-cover tarian dari lagu-lagu BLACKPINK.
https://www.instagram.com/devinaalmira/

Dilansir dari Wolipop, Pink Panda adalah grup dance cover asal Indonesia yang secara khusus meng-cover tarian dari lagu-lagu BLACKPINK. Pink Panda terbentuk lantaran kecintaan mereka terhadap girl group Korea tersebut, bahkan sebelum BLACKPINK debut.


Pink Panda juga pernah menjuarai kompetisi dance cover lagu BLACKPINK. Pink Panda sendiri merupakan bagian dari Invasion DC, salah satu komunitas K-pop Dance Cover Terbesar di Indonesia. 

Empat Personel

Sama dengan BLACKPINK, Pink Panda juga terdiri atas empat personel, yakni Natya Shina, Vellania Suganda, Devina Almira, dan Asyifa.
https://www.instagram.com/devinaalmira/

Sama dengan BLACKPINK, Pink Panda juga terdiri atas empat personel, yakni Natya Shina, Vellania Suganda, Devina Almira, dan Asyifa. Asyifa merupakan personel baru. Ia bergabung setelah menggantikan posisi Amel yang sebelumnya tampil dalam video dance cover lagu Kill This Love. Namun, berbeda dengan BLACKPINK yang tak memiliki leader, Pink Panda dipimpin Devina. 

Karakter Personel

untuk menentukan karakter member BLACKPINK, biasanya dilihat dulu kemampuan menari yang dimiliki masing-masing individu.
https://www.instagram.com/natyashina/

Dalam video cover lagu How You Like That, Natya memerankan sosok Rose, Vellania sebagai Jennie, Asyifa menjadi Lisa, serta Devina berperan sebagai Jisoo. Asyifa mengatakan, untuk menentukan karakter, biasanya dilihat dulu kemampuan menari yang dimiliki masing-nasing individu.

"Jadi, di pas-pasin gitu. Misalnya, Rose lebih anggun kayaknya lebih cocok Kak Nanda (Natya Shina), yang agak fierce Jennie cocok untuk Vella. Jadi, kitanya juga suka (dengan member itu), tapi juga cocokin dengan karakternya," kata Asyifa.

Bertemu BLACKPINK

Dalam video cover lagu How You Like That, Natya memerankan sosok Rose, Vellania sebagai Jennie, Asyifa menjadi Lisa, serta Devina sebagai Jisoo.
https://www.instagram.com/natyashina/

Dalam dunia dance cover, Pink Panda cukup banyak memperoleh prestasi. Mereka pernah memenangkan World Champion BLACKPINK OOTD Contest 2018 hingga juara dua BLACKPINK Challenge 2019 untuk cover dance lagu Kill This Love. Pink Panda pun pernah bertemu dan menari di hadapan BLACKPINK dalam acara fan meeting di Indonesia pada awal 2020. 

Video Cover How You Like That

Nama Pink Panda semakin dikenal setelah sukses membuat video dance cover How You Like That.
https://www.instagram.com/devinaalmira/

Nama Pink Panda semakin dikenal setelah sukses membuat video dance cover How You Like That. Video itu dibuat semirip mungkin dengan musik video aslinya sehingga Pink Panda mendapat banyak pujian.

Video itu pun sempat trending dan sudah ditonton lebih dari 10 juta kali. Meski sudah menelan biaya pembuatan puluhan juta, sayangnya video itu tidak menang dalam kompetisi yang dibuat YG Entertainment. Kekalahan Pink s Panda sempat jadi perbincangan fans yang kecewa. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id