sign up SIGN UP

Ini Alasan Kenapa Justin Bieber Didesak untuk Tidak Tampil di Grand Prix F1 Arab Saudi

Fina Prichilia | Selasa, 23 Nov 2021 22:15 WIB
Ini Alasan Kenapa Justin Bieber Didesak untuk Tidak Tampil di Grand Prix F1 Arab Saudi
Foto: Instagram Justin Bieber
Jakarta -

Penyanyi pop terkenal Justin Bieber tengah didesak untuk membatalkan penampilannya di Arab Saudi, Beauties. Hal ini merupakan permintaan Hatice Cengiz, tunangan Jamal Khashoggi.

Khasoggi merupakan seorang jurnalis Washington Post yang diketahui tewas mengenaskan di Instambul, Turki, pada 2018 silam.

Justin Bieber dijadwalkan akan tampil di Grand Prix Formula1 pertama kerajaan di Jeddah awal bulan depan, Beauties.

Hatice menulis surat terbuka kepada penyanyi Kanada tersebut untuk menarik diri dari event tersebut. "Jangan bernyanyi untuk para pembunuh Jamal yang saya cintai," tulis Hatice dalam surat yang diterbitkan di Washington Post.

Siapa Khasoggi?

Infog Misteri 16 KhasoggiInfog Misteri 16 Khasoggi/ Foto: Infografis: Fuad Hasyim/detikcom

Kasus ini memang sempat ramai dibicarakan, Beauties. Sebuah laporan intelijen AS pun menemukan bahwa benar adanya pembunuhan terhadap Khasoggi, dan ini telah disetujui oleh Mohammed bin Salman (MBS), putra mahkota kerajaan Arab Saudi.

Tepatnya ketika ia berada di konsulat Saudi di Istambul. Ia dan Hatice ke sana dalam rangka mengurus dokumen pernikahan mereka. Tetapi beberapa jam setelah masuk, Khasoggi nggak juga kunjung keluar.

Khasoggi dilaporkan dibunuh dengan cara dipotong-potong. Meski demikian, putra mahkota tersebut membantah telah terlibat. Khasoggi diketahui pernah menjadi penasihat pemerintah Saudi dan dekat dengan keluarga kerajaan, Beauties. Kemudian pada tahun 2017, ia pindah ke AS dan rutin menulis kolom bulanan di Washington Post, yang kerap berisikan kritikan terhadap kebijakan MBS.

Pada tahun 2019, penyanyi Nicky Minaj juga pernah membatalkan konsernya di sana. Alasannya sebagai bentuk dukungan ke hak-hak perempuan, komunitas LGBTQ, serta kebebasan berekspresi.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id