sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Lagu K-Pop Bertema "Birthday" untuk Refleksi Diri

Jovita | Sabtu, 14 Nov 2020 20:50 WIB
Lagu K-Pop Bertema
caption

Hari ulang tahun tidak hanya menandakan bertambahnya umur, tapi juga waktu yang tepat untuk melihat apa saja yang telah terjadi satu tahun ke belakang dan merefleksikan diri. Ini adalah saat yang tepat untuk mengubah kebiasaan buruk, mengambil keputusan, menetapkan kembali tujuan hidup, dan sebagainya. Pada dasarnya, hari ulang tahun bisa menjadi tahun baru untuk diri sendiri.

Ulang tahun juga sudah banyak dijadikan tema dalam berbagai lagu K-Pop. Masing-masing lagu menyuguhkan perspektif sang penyanyi tentang tahun yang telah berlalu atau tahun yang akan datang, terkadang penggabungan antara keduanya.

Berikut beberapa pilihan lagu K-Pop yang bisa memandumu merefleksikan diri di momen ulang tahun kali ini!

Twenty-Three (IU)

Twenty-Three (IU)/ Foto: DeviantArt
Twenty-Three (IU)/ Foto: DeviantArt

IU terkenal dengan lagu ulang tahun yang dirilis untuk merayakan pencapaiannya yang baru dicapai setiap tahun atau lebih. Lagu satu ini sangat menyentuh karena IU tidak hanya membahas krisis eksistensial yang dialami banyak orang, namun juga berbicara dari sudut pandang pribadi tentang apa yang dia hadapi pada usia 23 tahun.

B-Day (iKON)

B-Day (iKON)/ Foto: Pinterest
B-Day (iKON)/ Foto: Pinterest

iKON benar-benar tahu caranya menjadi muda, liar, dan bebas. Melalui lagu ini, iKON mengirimkan pesan yang mengatakan bahwa seiring bertambahnya usia, kamu harus memanfaatkan masa muda sebaik mungkin dan menikmati hidup, bahkan jika ini berarti menjadi acuh di saat-saat tertentu. Nasihat dari iKON ini harus diingat setiap saat. Bagaimanapun juga, kamu hanya hidup sekali!

Birthday (Jeon Somi)

Birthday (Jeon Somi)/ Foto: DeviantArt
Birthday (Jeon Somi)/ Foto: DeviantArt

“New birthday, new me” adalah salah satu pola pikir ulang tahun yang paling umum, dan Somi cukup paham tentang itu. Menurutnya, merasa terlahir kembali, bebas, dan menjadi versi terbaru dari diri sendiri adalah sesuatu yang perlu diingat saat kamu merayakan hari bahagiamu.

Happy Birthday (NU'EST)

Happy Birthday (NU’EST)/ Foto: Wikipedia
Happy Birthday (NU’EST)/ Foto: Wikipedia

Terkadang, hal terbaik yang bisa kita hargai adalah diri kita sendiri. NU'EST membahasnya dalam lagu mereka lewat perspektif orang-orang di sekitar orang yang berulang tahun dan dengan hangat merayakan keberadaan mereka. Mencintai diri sendiri dan menghargai diri sendiri harus dipraktikkan setiap hari sepanjang tahun, dan kamu harus memaksimalkan praktik ini di hari ulang tahun.

 

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id