sign up SIGN UP

Lorde Umumkan Tanggal Rilis Album Solar Power dan Tracklist

Dimitrie Hardjo | Rabu, 23 Jun 2021 16:15 WIB
Lorde Umumkan Tanggal Rilis Album Solar Power dan Tracklist
caption
Jakarta -

Beautynesian, sudah dengar single dari Lorde terbaru, Solar Power? Ya, Lorde berhasil membuat kejutan untuk fans-fansnya dengan lagu tersebut. Setelah 4 tahun tanpa merilis lagu baru, single Solar Power yang keluar beberapa hari lalu resmi menjadi single untuk musim panas tahun ini. Tidak berhenti di situ, albumnya yang bertajuk Solar Power akhirnya telah memiliki tanggal rilis, yaitu 20 Agustus 2021.

Pengumuman album yang berisi 12 tracklist disertai dengan kabar gembira lainnya, Lorde world tour pada tahun 2022. Sayangnya, oleh karena pandemi, world tour tersebut hanya diselenggarakan di negara - negara tertentu, seperti Amerika Serikat, New Zealand, Australia, UK, dan beberapa negara di Eropa. 

Cover album Lorde Solar Power.
Cover album Lorde Solar Power. Foto: instagram.com/lordeinfo/

Kedua belas lagu dalam album ketiga Lorde, Solar Power, tentu memiliki nada khas musim panas yang menggambarkan suasana ceria dan santai, seperti pada lagu Mood Ring, California, dan Oceanic Feeling.

Mengutip variety.com, Lorde membicarakan tentang dunia luar sebagai inspirasinya untuk album ini.

“Album ini merupakan perayaan untuk alam, sebuah cara untuk mengabadikan perasaan yang sukar dipahami ketika saya berada di luar,” jelas Lorde dalam pengumuman album terbarunya tersebut. “Ketika merasakan sakit hati, sedih, jatuh cinta, atau kebingungan, aku mencari jawaban pada alam. Aku belajar untuk membuang napas dan mendengar. Dan inilah hasil dari itu. … Lagu pertama (Solar Power) ialah sinar pertama yang muncul. Lagu tersebut menceritakan tentang energi musim panas yang menggoda dan mudah menular yang menggenggam kita”.

Alternatif CD, Lorde membuat Music Box untuk album Solar Power.
Alternatif CD, Lorde membuat Music Box untuk album Solar Power. Foto: instagram.com/lordeinfor/

Inspirasi Lorde yang berasal dari alam ini juga memberikan keunikan pada caranya membuat album secara fisik. Tidak seperti pada umumnya, yaitu album berwujud CD, melainkan “Music Box” berisi catatan tulisan tangannya, foto dan video eksklusif, kartu download di mana para konsumen bisa download album Solar Power, serta 2 bonus tracks akan diperjualbelikan. “Music Box” yang merupakan alternatif CD tersebut dibuat dengan memperhatikan keramahan lingkungan. Selain "Music Box", album Solar Power juga tersedia dalam versi vinyl, lho!

Tracklist Solar Power.
Tracklist Solar Power. Foto: instagram.com/lordeinfo/

Nah, ini dia 12 tracklist dalam album Solar Power yang akan rilis 20 Agustus nanti, Beautynesian:

  1. The Path
  2. Solar Power
  3. California
  4. Stoned in the Nail Salon
  5. Fallen Fruit
  6. Secrets From a Girl (Who’s Seen It All)
  7. The Man with An Axe
  8. Dominoes
  9. Big Star
  10. Leader of a New Regime
  11. Mood Ring
  12. Oceanic Feeling
(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id