sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Resmi Bubar, Berikut Capaian Duo Elektronik Daft Punk Setelah Berkarya 28 Tahun

aqillahdiaz | Rabu, 24 Feb 2021 10:15 WIB
Resmi Bubar, Berikut Capaian Duo Elektronik Daft Punk Setelah Berkarya 28 Tahun
daft punk (sumber : pinterest.es/pitchfork)

Daft Punk, Duo Elektronik asal Prancis yang beranggotakan Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo menyatakan bubar setelah 28 tahun berkarya. Pengumuman bubarnya grup musik Daft Punk ini, diumumkan melalui video berjudul ‘Epilogue’ yang diunggah di YouTube resmi mereka. Video tersebut menjadi video terakhir sekaligus perpisahan dari Daft Punk untuk para penggemarnya. 

epilogue (sumber : twitter.com/DaftPunkUnchd)
epilogue (sumber : twitter.com/DaftPunkUnchd)

Video yang diunggah menampilkan mereka berdua yang sedang berjalan bersamaan di sebuah padang pasir dan salah satu dari mereka melepaskan jaket kulit yang dikenakan untuk memperlihatkan alat peledak yang ada di tubuh mereka. Setelah itu muncul countdown dan salah satu menjauh, lalu terjadi ledakan. Kemudian di dalam video tersebut, muncul gambar dua tangan yang membentuk segitiga dengan keterangan "1993-2021". Gambar tersebut menandakan Daft Punk sudah bubar.

Dibalik kabar bubarnya Daft Punk, grup musik tersebut melakukan pencapaian saat berada di dunia musik dan beberapa capaian tersebut juga booming. Yuk, simak beberapa capaian Daft Punk yang mungkin belum kalian tahu!

Album Homework Jadi Debut Pertamanya

daft punk (sumber : pinterest.es/brooklynvegan)
daft punk (sumber : pinterest.es/brooklynvegan)

Album Homework menjadi debut pertama Daft Punk pada tahun 1997. Album ini menjadi landmark musik dance kala itu. Lagu Around The World dan Da Funk menjadi lagu terpopuler pada masa itu. Daft Punk juga menampilkan ciri khas melalui penampilan bergaya robot dan hingga saat ini penampilan tersebut masih menjadi ciri khas grup musik Daft Punk.

Album 'Discovery' Dikemas dalam Sebuah Film Animasi

Interstella 555 (sumber : pinterest.es/deviantart)
Interstella 555 (sumber : pinterest.es/deviantart)

Album 'Discovery' yang diluncurkan pada tahun 2001 lalu meledak di pasaran. Lagu One More Time, Harder, dan Better Faster Stronger menjadi andalan dari album Discovery tersebut. Album ini juga dikemas dalam sebuah film animasi yang kerjakan oleh Kazuhisa Teknouchi dengan judul Interstella 555 yang liris pada tahun 2003.

Mendapatkan Penghargaan Grammy Awards

cover album random access memories (sumber : youtube.com/arcti1)
cover album random access memories (sumber : youtube.com/arcti1)

Selama 28 tahun berkarya, Daft Punk merilis 4 album, yaitu Homework (1997), Discovery (2001), Human After All (2005), dan Random Access Memories (2013). Salah satu album yang mendapatkan Grammy Awards Album of the Year pada tahun 2014 adalah album Random Access Memories. Dan pada album tersebut juga mendapatkan penghargaan Record of the Year untuk lagu Get Lucky.

Selain dua penghargaan yang di dapat, Daft Punk juga mendapat penghargaan lain, yakni Best Dance/Electronic Album dan Best Pop Duo/Group Performance. Selama berkarya, Daft Punk telah mengumpulkan 12 nominasi Grammy Awards dan 6 diantaranya mendapatkan piala penghargaan Grammy Awards.

Kolaborasi dengan Penyanyi Ternama

kolaborasi Daft Punk dengan The Weeknd (sumber : pinterest.es/popsugar)
kolaborasi Daft Punk dengan The Weeknd (sumber : pinterest.es/popsugar)

Daft Punk sempat berkolaborasi dengan beberapa musisi ternama, yaitu Pharrel Williams dengan judul lagu Get Lucky. Selain itu, Daft Punk juga pernah melakukan kerjasama dengan Kanye West di album Yeezus, yakni lagu On Sight, Black Skinhead, dan I Am a God.

Pada tahun 2016, Daft Punk berkolaborasi dengan The Weeknd di single Starboy dan I Feel It Coming, dimana keduanya juga sempat berada di puncak tangga lagu Billboard. 

Mana karya Daft Punk yang menjadi favoritmu?

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id