sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Selain Dita Karang, Ini Penyanyi Asal Yogyakarta yang Juga Sukses

Sulistiani | Rabu, 27 May 2020 10:00 WIB
Selain Dita Karang, Ini Penyanyi Asal Yogyakarta yang Juga Sukses
caption
Dita Karang merupakan penyanyi cantik asli Yogyakarta. Ternyata bukan hanya Dita Karang loh penyanyi asal Yogyakarta yang juga terkenal.

Dita Karang akhir-akhir ini menuai banyak pujian masyarakat Indonesia karena prestasinya yang dapat bergabung menjadi idol KPop pertama yang berasal dari Indonesia. Ia bergabung menjadi mamber secret number bulan Mei 2020. Bahkan artis terkenal Dian Sastro sampai mengadakan live melalui instagram. Dita Karang merupakan penyanyi cantik asli Yogyakarta. Ternyata bukan hanya Dita Karang loh penyanyi asal Yogyakarta yang juga terkenal.


1.    Soimah




Foto: https://twitter.com/showimah/media

Soimah merupakan artis kelahiran Pati yang mengenyam pendidikan seni di Yogyakarta. Ia sekolah di SMKI (Sekolah Menengah Karawitan Indonesia) jurusan karawitan. Kemampuan vokal Soimah yang sangat baik menjadi alasan dia sering memenangkan lomba baik tingkat daerah maupun nasional kala itu. Karier Soimah semakin melambung ketika dirinya bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation pada 2011 sebagai sinden.
 



2.    Anggun C Sasmi




Foto: https://twitter.com/Anggun_Cipta/media

Anggun C Sasmi adalah salah satu penyanyi asal Indonesia yang gaungnya sudah internasional. Saat ini ia tinggal dengan keluarganya di Prancis. Semasa kecil, Anggun dan orang tuanya memang tinggal di Kroya Jawa Tengah namun ia juga masih keturunan Yogyakarta.

Pelantun lagu Mimpi ini bernama Dien Herdina yang masih memiliki darah biru atau hubungan kerabat dengan Keraton Yogyakarta. Ayahnya, Darto Singo penulis asal Kroya, Jawa Tengah. Tidak heran meskipun sudah melanglang dunia ia wajah khas perempuan Jawa masih melekat pada tubuhnya.


3.    Citra Scholastika




Foto: https://twitter.com/scholastcitra

Pelantun lagu Everybody Knew adalah finalis dari Indonesian Idol. Kiprahnya mulai naik daun saat bergabung dengan ajang pencarian bakat ini. Ia lolos menjadi runner up atau menempati juara kedua. Banyak yang mengatakan jika Citra Scholastika adalah Rihanna versi Indonesia. Daya tarik dan cara bernyanyinya memang cukup unik yang membuat orang terpikat.  


4.    Shani JKT 48




Foto: https://twitter.com/N_ShaniJKT48/media

Salah satu Girlband cukup terkenal dan masih bertahan hingga saat ini di Indonesia adalah JKT 48. Shani adalah member dari generasi ketiga yang juga berasal dari Yogyakarta. Ia mengikuti audisi JKt48 Generasi ke-3 pada Januari 2014. Di usianya yang sangat muda ia lolos dan bergabung di JKT48 sebagai siswi pelatihan pada 15 Maret 2014.

Prestasi yang mengagumkan, yaitu pada 22 April 2017, Shani memenangkan penghargaan sebagai peringkat pertama atau posisi tengah dalam ajang Pemilihan Senbatsu ke-4 dari JKT48 yang menggantikan Veranda sejak 2 tahun sebelumnya.


5.    Kunto Aji




Foto: https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2017/11/24/6379aad4-a855-488f-b4c1-eba4c56c7c0e_43.jpg?w=700&q=90

Kunto Aji yang akhir-akhir ini naik daun karena albumnya berjudul Mantra-mantra adalah penyanyi asal Yogyakarta. Sebelumnya ia telah merilis singlenya yang juga terkenal berjudul Terlalu Lama Sendiri. Ia memulai karirnya di dunia Tarik suara lagi-lagi pada ajang pencarian bakat Indonesia Idol.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id