sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

YG Entertainment Umumkan Debut Solo 3 Member BLACKPINK

Friska NR | Rabu, 03 Jun 2020 08:05 WIB
YG Entertainment Umumkan Debut Solo 3 Member BLACKPINK
caption

Senin (1/6/2020), YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Blackpink mengumumkan rencana perilisan debut solo 3 member girlband pelantun "Ddu-du Ddu-du" ini. Kabar tersebut menjadi angin segar bagi Blink, penggemar Blackpink, yang telah lama menantikan debut solo 3 member Blackpink lain setelah debut solo Jennie pada November 2018 silam.

Dalam pernyataan resminya, YG Entertainment mengumumkan Blackpink akan comeback dengan merilis album disusul debut solo pada bulan Juni dan September mendatang.

Comeback Bulan Juni


image
Blackpink/Instagram.com/Sooyaaa__

Blackpink direncanakan akan comeback dengan merilis full album pada pertengahan Juni ini. Menurut pernyataan yang disampaikan YG Entertainment, grup beranggotakan Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa ini telah selesai mempersiapkan lebih dari 10 lagu untuk album comeback mereka.

Sebelumnya, Blackpink diketahui terakhir merilis single pada April 2019 dengan lagu bertajuk "Kill This Love".

“Kami meminta pengertian kalian karena (comeback Blackpink) memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan. Ini karena kami berencana merilis beberapa lagu sekaligus dalam format album alih-alih hanya merilis satu single digital.” tulis YG Entertainment dikutip dari Soompi.com.

Disusul Debut Solo untuk Rose

image
Rose Blackpink/Instagram.com/Roses_are_rosie

Selain album comeback, YG Entertainment juga mengumumkan rencana perilisan debut solo perdana untuk Rose. Debut solo ini telah dipersiapkan lebih dari setahun dan dijadwalkan akan rilis pada September mendatang. 

“Pengerjaan debut solo untuk Rose sudah selesai digarap dan rencananya akan dirilis pada bulan September setelah full album perdana Blackpink keluar. Hal ini sesuai kesepakatan semua member yang setuju bahwa comeback Blackpink sebagai grup dan perilisan full album perdananya adalah hal yang lebih penting dari apapun.” tambah YG Entertainment dalam pernyataannya.

image
Blackpink 2020/Instagram.com/Blackpinkofficial

Selebihnya, YG Entertainment juga menyinggung soal debut solo untuk Lisa yang sudah siap rilis. Sementara debut solo untuk Jisoo kini tengah dalam proses persiapan.

"Single solo untuk Lisa sudah siap rilis dan kami sekarang tengah mempersiapkan single solo untuk Jisoo. Perilisan debut solo para member akan dilanjutkan secara berurutan setelah full album Blackpink selesai dirilis pada September nanti." lanjut agensi yang juga menaungi boyband Big Bang ini.

Comeback dalam Tiga Tahap

image
Blackpink/Instagram.com/Blackpinkofficial

Sebelumnya pada Mei lalu, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa Blackpink akan comeback dalam tiga tahap, yaitu dimulai pada bulan Juni, pertengahan Juli atau Agustus, dan puncaknya pada bulan September 2020.

Sementara itu, lagu kolaborasi Blackpink dengan Lady Gaga berjudul "Sour Candy" baru-baru ini rilis pada 29 Mei 2020. Lagu ini merupakan bagian dari album terbaru Lady Gaga yang bertajuk "Chromatica" dan berhasil memecahkan rekor sebagai lagu dari grup wanita pertama yang berhasil menduduki peringkat teratas di iTunes Chart Dunia.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id