sign up SIGN UP

MUSLIM

4 Bahan Kerudung Pashmina yang Nyaman dan Anti Gerah!

Noviana | Minggu, 30 Dec 2018 03:00 WIB
4 Bahan Kerudung Pashmina yang Nyaman dan Anti Gerah!
caption

Semakin berkembangnya dunia hijab fashion, kini mudah untuk menxari hijab style pastinya. Semakin banyak model dan bahan hijab yang muncul. Kali ini kita akan bahas tenang 4 bahan kerudung pashmina yang nyaman serta tidak panas. Simak ya!

Katun

Bahan pertama yang kalian bisa pilih adalah bahan katun. Bahan ini terbuat dari serat alami. Bahan seperti ini tak hanya jadi kerudung pashmina saja lho. Di mana bahan ini jadi pilihan banyak orang juga untuk membuat pakaian karena sifatnya yang adem saat digunakan. Makanya, cocok juga digunakan untuk kalian kerudung pashmina kalian.

Keuntungan lain dari kain ini, mudah didapat, murah, mudah dibersihkan, menyerap keringat, dan ada berbagai warna serta motif menarik. Adapun variasi katun yang dapat Anda gunakan diantaranya katun chambray, linen, dan jersey.


Foto: Istimewa

Chiffon

Ada juga nih bahan lain, yakni bahan Chiffon. Meski terlihat panas, namun bahan ini snagat ringan, halus dan tetap memungkinkan udara masuk ke area kepala. Sehingga bahannnya cocok digunakan untuk kerudung pashmina. Namun, bahan ini agak licin, jadi kalian harus mengenakan dalaman atau ciput agar hijabnya tak mudah bergeser. Bahan ini juga banyak digemari oleh kaum hawa karena sifanya yang ringan dan flowy. 

Foto: Istimewa

Voal

Bahan hijab lainnya yakni Voal yang bisa jadi pilihan gaya fashion kita. Teksturnya sendiri halus, lembut dan adem. Bahan voal ini terbuat dari katun tipis namun tak menerawang. Bahan ini juga mudah dibentuk, jadi cocok buat kerudung pashmina kalian. Untuk variasi bahan voal ini ada banyak dan juga mudah ditemukan di pasaran.

Motifnya mulai dari yang motif polos sampai bermotif. Salah satunya yang sering digunakan adalah voal printing. Banyak anak muda yang mengenakan motif printing jntuk bahan voal ini. Tampilannya membuat jadi lebih modis pastinya. Kalian bisa mencobanya nih!

Foto: Istimewa

Diamond Italiano

Kerudung pashmina diamond juga cocok untuk tampilan kalian yang elegan namun tetap simpel pemakaiannya. Bahannya sendiri tebal, teksturnya kasar, kalau disentuh seperti ada butiran pasirnya.  Namun bahan ini tetap adem sehingga cocok buat kerudung pashmina juga. 

Foto: https://www.instagram.com/saritiw/

Jadi, jangan sampai salah pilih bahan ya! Agar kalian juga terap tampil modis dengan rasa nyaman dan anti gerah!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id