sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Atasan yang Pas Dipadukan Celana Kulot untuk Kondangan

Tria Oktyana | Minggu, 03 Nov 2019 03:30 WIB
5 Atasan yang Pas Dipadukan Celana Kulot untuk Kondangan
caption
Bosen banget menggunakan rok untuk kondangan? Kamu bisa banget lho menggantinya dengan celana kulot. Celana yang terkesan santai ini apabila dipadukan dengan benar, tampilannya tak kalah cantik dari rok. Padukan dengan atasan di bawah ini yang pas untuk celana kulot saat kondangan.

Batik Kulot dengan Atasan Berwarna Putih


Foto: https://id.pinterest.com/justtrendygirls/

Style kondangan pertama yang dapat kamu gunakan adalah memadukan celana kulot batik dengan atasan berwarna putih. Celana kulot dengan bahan batik akan membuat celana santai ini lebih terlihat formal.

Pilih juga atasan yang berwarna putih, karena warna ini termasuk warna netral yang memiliki kesan elegan, lho. Jadi padupadan celana kulot batik dan atasan berwarna putih akan membuat style kondangan kamu makin keren. Jangan lupa juga padukan dengan hijab yang serasi dengan warna batik dan high heels yang tak kalah cantik dari outfit yang digunakan. 


Setelan Kulot Berwarna Netral


Foto: https://id.pinterest.com/nosamn/

Outfit apa yang biasanya kamu gunakan untuk style kondangan? Apabila kamu suka menggunakan setelan atau suit yang serasi kamu juga dapat mengganti rok ataupun celana yang digunakan dengan celana kulot.

Untuk menggunakan celana kulot terlihat lebih formal kamu perlu memilih warna yang netral seperti beige, cokelat, mocca, navy ataupun warna hitam. Tips celana kulot berikutnya agar tampil lebih formal adalah menggunakan bahan yang kaku. Hal ini dikarenakan bahan cotton yang halus akan membuat tampilanmu terlihat lebih santai. Tapi pilih juga bahan yang kaku dan lembut, seperti kain drill. 


Kulot dan Kebaya


Foto: https://id.pinterest.com/isalmah/

Untuk kamu yang suka menggunakan kebaya bisa banget lho memadukannya dengan celana kulot. Kamu hanya perlu menggunakan celana kulot yang serasi dengan kebaya. Pilih juga kebaya dengan model sepinggang atau kebaya tunik dengan panjang lebih dari lutut. Penggunaan kebaya yang tanggung akan membuat padupadan dengan celana kulot terlihat lebih gemuk. Apalagi untuk yang memiliki badan mungil, pilihlah kebaya ini memberikan ilusi lebih tinggi.



Kulot dan Brokat Shirt


Foto: https://id.pinterest.com/lennonfidik56/

Sama halnya dengan kebaya, tips celana kulot agar terlihat lebih formal adalah dipadukan dengan atasan dengan bahan brokat. Atasan bahan brokat selalu diidentik dengan acara formal untuk itu memadukan celana kulot yang santai dengan atasan bahan brokat dapat membuat style kondangan kita tambah lebih keren. Padukan juga dengan hijab yang serasi dengan warna atasan ataupun celana kulot yang digunakan.


Celana Kulot dan Ruffle Shirt


Foto: https://id.pinterest.com/rhaagustin/

Apabila kamu tidak menyukai bahan brokat kamu juga tetap dapat menggunakan celana kulot untuk kondangan dengan paduan atasan ruffle. Pemilihan atasan ruffle dilakukan agar membuat celana kulot yang simple menjadi lebih cantik.

Enggak maukan ke kondangan tampil biasa saja, apalagi dibilang enggak niat? Nah, perpaduan ini sangat cocok kamu gunakan. Apabila kamu memilih atasan polos tanpa motif, kamu dapat menggunakan necklace untuk mempercantik penampilan. 


Kulot dan Floral Tunik


Foto: https://id.pinterest.com/mizznovialook/

Padupadan terakhir celana kulot untuk kondangan adalah dipadukan dengan tunik floral. Wah bukannya tunik floral terlihat santai iya? Yap, biasanya penggunakan motif floral memang diidentik dengan baju pantai yang nyaman. Tapi perpaduan celana kulot dan tunik floral dapat menjadi sempurna apabila pemilihan bahan dan motifnya benar.

Pilihlah warna-warna netral untuk tunik dan celana kulot. Pilih juga bahan celana kulot yang lebih kaku sehingga membuat tampilan gak terlihat santai.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id