sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Bahan Hijab Pashmina Paling Mudah Dibentuk dan Anti Gerah

Agesti | Jumat, 30 Oct 2020 11:30 WIB
5 Bahan Hijab Pashmina Paling Mudah Dibentuk dan Anti Gerah
caption

Jika beberapa tahun sebelumnya hijabers Indonesia lebih menyukai hijab segi empat, saat ini pamor kerudung pashmina mulai menyamai sang primadona. Namun, memilih hijab pashmina yang nyaman, mudah dibentuk dan anti gerah seakan lebih sulit dibanding memilih hijab segi empat.

Oleh karena itu, dalam artikel ini  Beautynesia akan merekomendasikan 5 bahan hijab pashmina paling mudah dibentuk dan anti gerah yang bisa kalian gunakan di keseharian. Apa saja itu?

Pashmina Ceruti

Amelia Elle Selebgram Hijab
Pashmina cerita menjadi primadona saat ini. Sumber: Instagram @daissy.id

Ceruti saat ini menjadi salah satu bahan kerudung yang paling banyak digunakan sebagai pashmina. Alasannya adalah karena bahannya yang jatuh ketika digunakan sehingga mudah dibentuk menjadi berbagai gaya hijab  yang kamu suka. Namun jika kamu memilih warna pashmina ceruti yang lebih cerah, maka akan sedikit menerawang jika tidak menggunakan inner hijab.

Bicara soal kenyamanan dan anti gerah, penulis memberikan rating 5 dari 5. Selebgram berhijab yang terlihat sering mengenakan pashmina ceruti ini adalah Amalia Elle.

Pashmina Diamond Crepe

Nissa Sabyan
Pashmina crepe banyak disukai wanita saat ini. Sumber: Instagram: @nissa_sabyan

Bahan diamond crepe memiliki ciri khas tekstur kulit jeruk yang sekilas terlihat kasar tetapi tetap halus dan mudah dibentuk ketika diaplikasikan. Jenis bahan ini banyak digunakan wanita hingga artis seperti Nissa Sabyan karena mudah dibentuk dan tidak mudah geser saat digunakan.

Bahannya pun cukup tebal jadi tidak menerawang. Rating yang penulis beri jika bicara soal anti gerah dan kenyamanan untuk pashmina ini adalah 4 dari 5. 


Pashmina Chiffon

Ilustrasi wanita berhijab
Pashmina chiffon masih disukai wanita saat ini. Sumber: Instagram @rascarf_id

Bahan Chiffon meski pamornya mulai terganti oleh bahan ceruti dan diamond crepe, tetapi masih layak untuk masuk dalam jajaran bahan pashmina paling mudah dibentuk. Bahannya yang halus dan cukup tipis membuatnya mudah dibentuk menjadi berbagai gaya yang kamu mau.

Pashmina Satin Silk

Ilustrasi wanita berhijab pashmina
Pashmina satin silk menampilkan kesan glamor pada pemakainya. Sumber: Instagram @buttonscarves

Ingin tampil glamor di acara formal? Bahan pashmina satin silk bisa menjadi pilihan tepat. Salah satu jenis bahan yang banyak disukai wanita Malaysia ini memilih tekstur yang flowy dan kilau yang menawan. Untuk kenyamanan dan mudah dibentuk, bahan pashmina satin silk juga gampang dibentuk.

Pashmina Voal

Ria Ricis
Ria Ricis menggunakan pashmina berbahan voal. Sumber: Instagram @ricisbykhayra

Bahan voal menjadi primadona pada kalangan pecinta hijab segi empat. Alasannya adalah kenyamanan dan bahan yang tidak menerawang. Saat ini, ada beberapa merek hijab yang mulai menyediakan pashmina berbahan voal. Meski bukan tipe bahan yang ‘jatuh’ ketika digunakan, tetapi bahannya tetap mudah dibentuk sesuai keinginan. 

Pilihan Redaksi
    (kik/kik)

    Our Sister Site

    mommyasia.id