sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Cara Memakai Hijab Segi Empat Diikat Ke Leher Supaya Tidak Tampil dengan Gaya Itu-itu Saja

Ariska Rini | Minggu, 16 Dec 2018 08:30 WIB
5 Cara Memakai Hijab Segi Empat Diikat Ke Leher Supaya Tidak Tampil dengan Gaya Itu-itu Saja
caption
Gaya dalam menggunakan hijab saat ini memang memiliki berbagai variasi Ladies. Dari menggunakan hijab pasmina yang harus dikaitkan ke atas kepala, hingga hijab segi empat yang lebih simpel. Kali ini Beautynesia.id akan memberikan 5 cara memakai hijab segi empat yang diikatkan di leher agar gaya kamu tampak simpel namun tetap modis!

Hijab Yang Diikatkan Ke Leher Bagian Belakang


Instagram.com/megaiskanti

Cara memakai hijab segi empat dengan mengikatkan ujung hijab ke belakang leher memang paling banyak digunakan oleh hijabers. Gaya ini memberikan kesan casual dan simpel namun tetap modis Ladies. Hiab segi empat yang dibuat dari berbagai bahan kain bisa kamu sesuaikan dan kamu ikat ke bagian belakang leher.

Buat hijab segi empat kamu menjadi berbentuk segitiga, gunakan inner atau ciput agar terlihat lebih rapih dan rambut bagian depan kamu tidak terlihat, lalu silangkan kedua ujung hijab kamu dan ikatkan pada bagian belakang leher. Buat ikatan di atas bagian belakang hijab kamu ya Ladies.

Gaya Ikat Hijab Segi Empat Bagian Dalam


Instagram.com/dwihandaanda


Untuk acara resmi, cara memakai hijab segi empat yang rapih sangat ditekankan. Hal ini bertujuan agar penampilan kamu tidak terlihat berantakan. Penggunaan gaya ikat hijab segi empat seperti selebgram Mega Iskanti di atas dapat memberikan kesan rapih, elegan dan modis. Gaya hijab ini sangat cocok untuk acara resmi lho Ladies.

Bentuk hijab segi empatmu menjadi segitiga, kaitkan hijabmu dengan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Silangkan kedua ujung hijabmu dan sampirkan ke belakang. Ikat kedua ujung hijab dan keluarkan ujung hijab bagian belakang. Pastikan ikatan hijabmu tertata rapih di dalam bagian hijab belakangmu ya Ladies.


Menggunakan Syal Bermotif


https://female.store.co.id/images/Image/images/kerudung-2.jpg

Gaya hijab ini cocok untuk kamu yang sedang pergi ke daerah dengan musim dingin Ladies. Syal bermotif atau hijab bermotifmu bisa menghangatkan sekitar lehermu. Jangan lupa untuk memilih hijab utama yang kamu gunakan di kepala dengan hijab polos dan warna yang lebih netral.

Cara pemakaian hijab ini yaitu dengan menggunakan hijab utama yang bisa kamu gunakan seperti cara menggunakan hijab di gaya pertama. Lalu gunakan hijab tambahan yang bermotif dengan membuat hijab motifmu seperti menggunakan syal lalu ikatkan pada bagian depan. Pastikan ikatannya terlihat rapi ya Ladies.



(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id