sign up SIGN UP

5 Deretan Pashmina Viral, Tetap Cantik dengan Gaya Simple

Izzul Millati Umami | Selasa, 13 Jul 2021 12:30 WIB
5 Deretan Pashmina Viral, Tetap Cantik dengan Gaya Simple
caption

Buat sebagian orang, terutama mereka si pecinta pashmina, pasti suka banget dengan kepraktisan cara pakai tipe hijab ini. Pasalnya, tinggal pake peniti, beres! Pashmina juga salah satu model hijab yang bisa dikenakan dengan gaya yang berbeda-beda, loh. Apakah Beauties juga salah satu yang suka mengenakan pashmina? Belum lengkap rasanya kalau belum cobain 5 jenis pashmina viral berikut. 

Diamond Italiano 

pashmina viral
pashmina viral/Foto:instagram.com/walhijab/

Pashmina diamond italiano merupakan jenis hijab pashmina yang paling lama muncul loh, Beauties. Banyak yang menyukai jenis pashmina ini karena teksturnya yang tebal. Selain itu, bahannya pun terasa lebih kasar nan kaku. Buat Beauties yang baru mulai mengenakan pashmina akan cocok dengan jenis yang satu ini. Kamu pun bisa memperolehnya dengan harga mulai dari Rp25.000 saja. 

Sifon

pashmina siffon
pashmina siffon/Foto:instagram.com/byranita/

Beauties, apakah kamu suka mengenakan kerudung dengan look jatuh menjuntai? Kamu bisa banget kenakan pashmina berbahan sifon untuk menunjang keinginanmu ini. Sifat pashmina sifon yang ringan bisa menimbulkan kesan jatuh karena bahannya yang licin. Nah, kamu masih harus pakai dalaman berbahan katun supaya si sifon nggak jatuh begitu aja, nih. 

Plisket

pashmina plisket
pashmina plisket/Foto:instagram.com/goodstore.magelang/

Kamu pasti tahu dengan trend hijab pashmina plisket kan, Beauties? Yup, karena lagi trend, jenis hijab satu ini sangat mudah dijumpai di e-commerce dan juga toko offline, loh. Kain plisket itu sendiri merupakan pashmina yang dibentuk dari bahan ceruty baby doll, kemudian dilipat rapi dengan alat khusus. So, bukan berarti semua jenis kain hijab bisa diubah jadi plisket, yah. 

Katun 

Beauties lebih suka tampilan hijab yang terasa ‘penuh’? Coba kenakan pashmina berbahan katun, ya. Si kain hijab yang satu ini punya bahan kapas yang tentunya terasa hangat. Buat kamu yang sedang berpergian di luar negeri dan tak ingin hipotermia karena cuaca dingin, pilih pashmina berbahan katun, yah. 

Ceruti

Pashmina Ceruti
Pashmina Ceruti/Foto:instagram.com/milhahijab

Sama seperti pashmina berbahan shifon, kain ceruti juga sangat bagus dikenakan untuk acara kasual. Bahannya bisa jatuh sehingga sangat mudah dibentuk, loh. Well, jangan lupa mengenakan dalaman sebelum memakai pashmina ceruti ini karena kainnya yang relatif terawang. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id