sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Ide Outfit Hijab dengan Peplum Top, Bikin Kesan Langsing dan Stunning

Dian Aprilia | Rabu, 03 Mar 2021 18:30 WIB
5 Ide Outfit Hijab dengan Peplum Top, Bikin Kesan Langsing dan Stunning
caption
Jakarta -

Peplum adalah jenis aksen busana dengan desain yang fit di bagian atas dan mengembang di bagian bawah. Tidak hanya pada atasan saja, sebenarnya peplum juga bisa diterapkan di berbagai fashion item seperti celana, rok, dress, crop top dan lainnya.

Peplum memberikan kesan tampilan yang lebih anggun dan feminin. Bagian mengembang di bagian bawah bisa membuatmu terlihat lebih berisi. Selain itu, peplum juga memberi kesan tubuh yang lebih tinggi, karena garis di pinggang membuat kakimu terlihat lebih panjang.

berikut 5 ide outfit hijab dengan peplum top yang bikin kesan langsung dan stunning:  

Crop Top Peplum

Crop top peplum
Crop top peplum/instagram.com/shelloktaaa/

Atasan yang satu ini memang terbilang unik dan lucu. Sebab desain peplum diterapkan dalam crop top. Peplum yang satu ini membagi badan bagian atas tepat di bawah dada. Sehingga bagian bawah dada terlihat lebih mengembang. Bagian yang mengembang diletakkan di sisi samping dan belakang, sehingga di perut bagian depan tidak terlihat gendut.

Kamu bisa memadukan crop top peplum dengan celana putih yang nyaman. Sebaiknya bagian pinggang dibiarkan kosong agar penampilanmu tidak terlalu ramai. Kamu bisa menggabungkannya dengan bucket hat warna cream, tas, jam tangan dan sepatu yang senada. Lengkapi penampilanmu dengan kacamata hitam.

Peplum Top dengan Rok Batik

peplum top dan rok batik
Peplum top dan rok batik/pinterest.com

Selanjutnya, outfit peplum top juga sangat cocok dipakai untuk acara tunangan, lamaran atau ketika menjadi bridesmaid. Kamu bisa menggunakan bahan brokat untuk peplum top, dilengkapi dengan aksen ikat pinggang di baian perut. Sementara itu untuk bawahannya kamu bisa memadukan dengan rok batik dengan model lurus ini.

Pilih hijab yanag senada dengan kebaya atau rok batik yang kamu kenakan, seperti warna khaki atau hitam. Lengkapi penampilanmu dengan pointy shoes warna hitam dengan heels 5-7 cm yang membuatmu tetap nyaman untuk melangkah.

Peplum Top dan Rok Mermaid

Setelan peplum
Setelan peplum/pinterest.com

Double peplum juga kece kok jadi outfit untuk kondangan. Setelan peplum ini membuat penampilanmu terlihat lebih anggun dan juga elegan. Lengkapi peplum top dan rok peplum dengan hijab pashmina senada agar penampilanmu bisa menyatu dengan sempurna.

Peplum Top dengan Celana Ketat

peplum top
Peplum top/pinterest.com

Outfit selanjutnya, cocok banget bagi kamu yang ingin tampil casual dengan peplum top. Aksen di bagian pinggangnya terbuat dari karet sehingga lebih fleksibel dan nyaman digunakan meskipun berat badanmu agak naik. Peplum top dengan desain dua warna ini bikin penampilanmu kece dan stunning. 

Padukan dengan celana dan hijab pashmina yang senada dengan warna peplum top-mu, kamu bisa memakai warna putih ataupun cream. Lengkapi penampilanmu dengan high heels putih dan juga sling bag warna cokelat.

Peplum Top dengan Wide Trousers

Peplum top
Peplum top/pinterest.com

Outfit terakhir adalah peplum top dengan wide trousers. Outfit yang satu ini sangat nyaman dipakai untuk pergi ke kantor, refreshing dengan keluarga atau sekedar hangout ke restauran dekat rumah. Bagi kamu yang sudah memiliki anak, outift ini bikin kamu nyaman dan fleksibel untuk bergerak.

Gaya outfit earth tone ini memberikan kesan penampilan yang simpel dan juga elegan. Padukan dengan hijab yang senada dengan warna baju atau celanamu. Terakhir lengkapi penampilanmu dengan flat shoes super simpel ini.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id