sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Kandungan yang Wajib Ada pada Sampo Wanita Berhijab

Lifia Mawaddah | Sabtu, 09 May 2020 09:00 WIB
5 Kandungan yang Wajib Ada pada Sampo Wanita Berhijab
caption
Masalah yang seringkali dialami oleh para wanita berhijab adalah rambut lepek, bau, dan rentan rontok. Ditambah lagi dengan masalah timbulnya ketombe yang membuat kepala jadi enggak nyaman. Oleh karena itu, wanita yang berhijab memerlukan penggunaan sampo yang khusus untuk cara menebalkan rambut dan mengatasi permasalahan rambut yang dialami. Nah, sebelum kamu memilih sampo, pastikan dulu 5 kandungan ini ada pada produk yang kamu beli ya.

ZPT


Buat para hijabers, zat pengatur tubuh atau ZPT merupakan salah satu kandungan yang wajib ada pada sampomu. Kandungan ini mudah ditemukan terutama pada sampo khusus anti ketombe. Walaupun berhijab, pasti ketombe tetap bikin enggak nyaman dan enggak percaya diri kan? Nah, sebagai cara menebalkan rambut dan supaya rambutmu terhindar dari ketombe, kamu bisa mengutamakan kandungan ini sebelum memilih produk sampo yang akan kamu gunakan.


Foto: Istimewa


 


Cool Menthol


Selain cara menebalkan rambut dengan kandungan zpt, kamu juga perlu kandungan cool menthol pada produk sampomu sebagai cara menebalkan rambut. Kandungan ini akan memberikan sensasi dingin pada kulit kepalamu. Sehingga kulit kepalamu terasa segar dan membantu menjaga kebersihan kulit kepalamu. Dengan begitu, kamu pun akan tetap merasa nyaman sepanjang hari.



Foto: Istimewa


 


Antioksidan


Kandungan antioksidan juga sangat penting sebagai cara menebalkan rambut. Khususnya untuk wanita yang menggunakan hijab. Kamu bisa memilih sampo yang memiliki kandungan antioksidan dengan bahan-bahan alami untuk cara menebalkan rambut, misalnya saja seperti pomegranate.


Foto: Istimewa


 


Aloe Vera


Aloe vera memang dikenal memiliki banyak sekali manfaat sebagai cara menebalkan rambut. Bukan hanya untuk kecantikan saja lho, Beautynesian. Tapi aloe vera juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan rambutmu. Kandungan asam amino, vitamin, dan kadar air yang tinggi pada aloe vera mampu menjadi cara menebalkan rambut dan mengatasi masalah rambut seperti kasar atau bercabang. Sehinga rambutmu pun akan menjadi lebih halus.


Foto: Istimewa


 


Ginseng


Salah satu permasalahan rambut yang juga sangat mengganggu adalah rambut rontok. Pasti rasanya sangat kesal melihat rambut yang rontok saat kamu sedang menyisir. Buat kamu yang punya masalah rambut rontok dan sedang mencari cara menebalkan rambut, kandungan yang satu ini penting ada di sampomu. Ginseng mampu mengatasi permasalahan rambut rontokmu karena ekstrak ginseng mampu menguatkan akar rambut sehingga pas untuk cara menebalkan rambut. Sehingga rambutmu pun enggak akan mudah rontok.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id