sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Model Atasan yang Bikin Hijabers Terlihat Gemuk

Ayuliy Lestari | Rabu, 26 Aug 2020 12:30 WIB
5 Model Atasan yang Bikin Hijabers Terlihat Gemuk
caption

Jika membahas fashion hijab, pastinya kamu pun ingin tampil stylish, sesuai usia tapi tetap terlihat sopan. Memadupadankan hijab dengan outfit yang dikenakan bukan perkara mudah, kamu harus mencocokkan warna, corak hingga model.

Ketika kamu salah memilih model blus atau atasan, tubuh kamu akan terlihat lebih fat atau chubby. Apalagi hijabers disarankan memakai atasan lebih longgar sehingga membuat tubuh cenderung terlihat lebar. Jadi agar lebih langsing meskipun memakai atasan longgar, sebaiknya kamu menghindari beberapa model atasan berikut, Ladies!

1. Atasan Motif Horizontal Stripe


infuencer hijab Mega iskantiinfuencer hijab Mega iskanti/ Foto: //www.instagram.com/megaiskanti

Atasan jenis ini memang membuat penampilan kamu lebih cute dan mudah dipadupadankan. Untuk perempuan yang bertubuh kurus memang lebih disarankan menggunakan atasan dengan motif horizontal. Tapi untuk kamu yang sedikit chubby sebaiknya menghindari horizontal stripe, kamu lebih disarankan memilih atasan dengan motif vertical stripe yang membuat ilusi tubuh menjadi lebih tinggi dan slim.

2. Atasan dengan Motif Besar dan Ramai

selebgram Dwi Handayaniselebgram Dwi Handayani/ Foto: www.instagram.com/dwihandaanda/

Sah-sah aja jika kamu menyukai atasan dengan motif yang cantik seperti floral atau motif yang cute seperti polkadot. Apalagi kamu memiliki banyak koleksi hijab polos yang memang lebih cocok dipadukan dengan outfit bermotif.

Tapi tunggu dulu Ladies, Memilih motif pun tidak bisa sembarangan untuk kamu yang memiliki tubuh chubby. Kamu harus menghindari motif yang terlalu ramai atau besar. Karena motif seperti itu memberikan ilusi tubuh lebih berisi. Jadi sebaiknya pilih motif simple untuk sekedar memberikan tampilan warna yang berbeda.

3. Atasan dengan Aksen FrillĀ 

narya rahmanarya rahma/ Foto: www.instagram.com/naryarahma/

Atasan dengan aksen frill memang terlihat cantik dan memberikan sentuhan feminin. Biasanya aksen frill ada pada bagian dada yang malah membuat ilusi tubuh penuh dan berisi. Jadi untuk kamu yang ingin terlihat lebih langsing, hindari atasan dengan aksen frill.

4. Atasan Berwarna Cerah

artis cantik Tantri Namirahartis cantik Tantri Namirah/ Foto: www.instagram.com/tantrinamirah/

Kamu juga wajib menghindari atasan-atasan yang berwarna cerah seperti warna stabilo atau neon karena memberikan ilusi tubuh lebih lebar. Sebaiknya kamu memilih atasan dengan warna-warna gelap seperti hitam, dark grey, dark brown emeraldĀ dan lainnya.

5. Atasan Two Piece

selebgram Amelia Elleselebgram Amelia Elle/ Foto: www.instagram.com/ameliaelle/

Atasan dengan gaya two piece atau biasa disebut layer style juga sebaiknya dihindari. Misalnya seperti atasan include rompi, atasan dengan cardigan yang menyatu atau vest. Gaya layering memang lebih cocok untuk perempuan bertubuh kurus karena pakaian yang bertumpuk juga terkesan lebih penuh dan berisi.

Nah itu dia 5 model atasan yang sebaiknya dihindari. Atasan dengan model simpel lebih disarankan untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh sintal dan berisi. Selain terlihat lebih kurus, atasan dengan model simpel juga menampilkan look yang lebih elegan. Namun balik lagi, asalkan kamu percaya diri penampilan dengan pakaian apapun tetap terlihat bagus kok!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id