sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Tips Memilih Aksesoris Hijab yang Tepat dan Stylish Sesuai dengan Outfit Kamu

Harini Syiadah | Senin, 24 Jul 2017 10:00 WIB
5 Tips Memilih Aksesoris Hijab yang Tepat dan Stylish Sesuai dengan Outfit Kamu
caption
Pemakaian aksesoris dapat mempermanis gaya hijabmu. Tapi kamu harus mempertimbangkan beberapa hal saat akan memadupadankan aksesoris hijab, karena jika tidak, gayamu malah akan terlihat too much dan pastinya kamu ngga mau kan kalau gayamu jadi berlebihan. Untuk itu, berikut ini beautynesia.id punya tips memilih aksesoris hijab yang tepat untuk kamu. let's check it out!

Tentukan Tema


Tips pertama untuk memilih aksesoris yang tepat adalah menyesuaikannya dengan tema outfitmu. Jika kamu akan pergi ke pesta, tentunya jenis aksesoris dengan model elegan seperti bross dengan aksen mutiara akan sangat cocok untuk kamu tambahkan pada gaya hijabmu. Sedangkan jika kamu ingin bergaya casual, cukup dengan aksesoris hijab yang simple seperti kalung tassel yang cocok juga untuk acara semi formal.


Foto: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/


 


Kombinasi Warna


Memadukan warna juga penting untuk memilih aksesoris hijab yang tepat untuk gayamu. Sebaiknya gunakan warna yang kontras dengan hijab atau baju agar terlihat stand out. Warna kontras disini juga sebaiknya warna yang masih terlihat cocok dengan fashion item lain yang sedang kamu gunakan. Hindari paduan warna-warna yang terlalu kontras seperti oranye dengan biru langit.


Foto: https://www.instagram.com/iymel


 


Gaya Hijab


Jika gaya hijabmu simple, kamu bisa menggunakan aksesoris seperti kalung atau bros yang berukuran sedikit besar. namun jika hijabmu sudah memiliki aksen sendiri, sebaiknya gunakan aksesoris hijab yang simpel dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Ini untuk menghindari kesan 'terlalu heboh' pada gaya hijabmu.


Foto: Istimewa


 


Motif Hijab atau Dress


Jika hijab atau dressmu sudah bermotif, hindari aksesoris yang juga memiliki motif atau memiliki detail 'meriah' seperti kalung dengan detail rantai yang berlapis. Gunakanlah aksesoris polos tanpa motif dan detail yang ramai agar tidak menimbulkan kesan 'terkesan menumpuk'


Foto: https://www.instagram.com/p/BWWtNYTFU1F/?taken-by=shellaalaztha


 


Sesuai Usia


Ini yang terpenting, meskipun dalam perkembangan dunia fashion sekarang ini, tidak ada rules yang benar-benar harus kamu patuhi. Namun sangat penting untuk menyesuaikan aksesoris yang kamu pakai dengan umurmu. Jika kamu masih remaja, bisa memakai kalung berbentuk lucu seperti buah-buahan atau hewan-hewan. Jika kamu sudah merasa cukup dewasa, sebaiknya gunakan aksesoris dengan bentuk elegan yang sesuai dengan karaktermu.


Foto: https://www.instagram.com/p/BVdJ1UglSh6/?taken-by=shellaalaztha
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id