sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Tren Warna Gaun Bridesmaid untuk Muslimah 2020

Sulistiani | Minggu, 09 Feb 2020 08:30 WIB
5 Tren Warna Gaun Bridesmaid untuk Muslimah 2020
caption
Ingin melangsungkan pesta pernikahan pada tahun 2020? Salah satu item yang cukup sering menjadi perhatian adalah pemilihan warna untuk para bridesmaid. Intip warna apa saja yang hits pada tahun 2020.

Biru Laut




Foto: Istimewa

Warna biru menjadi warna yang tren di tahun 2020 setelah dinobatkan debagai Color of the Year versi Pantone (perusahaan yang memproduksi sistem warna dan diakui secara internasional. Biru dapat diasosiasikan dengan warna laut dan langit. Warna ini diyakini dapat membuat jiwa manusia damai dan tenang.

Layaknya laut dan langit, warna biru lembut dapat mendorong banyak orang untuk berpikir lebih luas, lebih dalam, dan dengan beragam perspektif. Warna biru ini dapat pula dipaduan dengan dekorasi pesta pernikahan sekaligus menyugesti pengantin agar senantiasa damai dan tenang mengarungi bahtera rumah tangga. 


Plum




Foto: Istimewa

Warna plum sempat hits di tahun 2014. Di tahun 2020 ini, warna plum juga masih tetap oke digunakan terutama untuk seragam bridesmaid. Warnanya lembut dan cantik. Menurut para ahli di bidang warna, warna ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang memilikikulit sawo matang. Pas sekali dengan kondisi kulit wanita Indonesia pada umumnya.


Abu-abu




Foto: Istimewa

Selain warna biru, tren warna di tahun 2020 menurut pantone adalah warna abu-abu. Sebenarnya warna ini lebih direkomendasikan untuk desain interior sebuah bangunan namun tidak ada salahnya menggunakan warna ini untuk busana bridesmaid. Hampir sama dengan filosofi warna biru, warna abu-abu menggambarkan keindahan warna langit pagi. Ketenangan pagi hari membuat si pemakai dan yang melihat terbawa semangat pada pagi hari.


Merah Maroon




Foto: Istimewa

Ingin melihat bridesmaid saat pernikahanmu terlihat elegan? Warna merah maroon dapat membuat si pemakainya terkesan cantik dan elegan. Konon warna merah dipercaya secara emosional dan membawa keberuntungan. Merah maroon sering juga dikatakan sebagai merah hati. Warna ini menjadi perlambang cinta dan kebahagian. Warna ini juga cocok digunakan untuk segala jenis warna kulit. 


Gold




Foto: Istimewa

Gold dapat dikategorikan sebagai tren warna yang cukup abadi sepanjang tahun. Sejak masa lampau, warna ini membawa kesan mewah pada pemakainya. Warna ini membawa kesan optimis yang menuntun seseorang untuk berpikir positif. 

Layaknya matahari, warna gold memiliki daya untuk manambah kehangatan yang dapat memengaruhi segala yang ada di sekitarnya. Tidak hanya itu, gold merupakan lambang kemenangan, terbukti dengan hadiah dalam berbagai kompetisi. Gold akan menjadi hadiah tertinggi si pemenang.



(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id