sign up SIGN UP

MUSLIM

5 Trend Jenis Hijab Pashmina yang Populer di Kalangan Hijab Influencer

Nisrina Salsabila | Kamis, 18 Feb 2021 15:30 WIB
5 Trend Jenis Hijab Pashmina yang Populer di Kalangan Hijab Influencer
caption
Jakarta -

Kamu termasuk tim hijab segi empat atau pashmina, nih, Ladies? Hijab model pashmina atau shawl terus berkembang dari tahun ke tahun. Mulai dari segi pemilihan material kain, warna, corak, model, hingga cara pemakaiannya. Lain halnya pada dekade lalu ketika tren model hijab pashmina dibuat dalam gaya tumpuk dan lilit, sekarang gayanya lebih simpel hanya dengan diselempangkan ke belakang bahu. Otomatis bikin tampilan kamu kian menawan dipandang mata.

Akhir-akhir ini hijab pashmina banyak digunakan oleh para influencer hijab. Biar kamu nggak kalah kece, kira-kira jenis pashmina apa, ya, yang sedang hits dan pas untukmu? Let's check this out.

1. Embroidery Pashmina

tren jenis pashmina
Pashmina dengan detail embroidery di tepinya/Foto: Instagrm.com/sihara.id/lozyhijab

Beberapa tahun lalu, sempat muncul tren hijab segi empat berenda yang memberi sentuhan cantik pada hijabmu. Nah, kali ini gaya aksen renda atau embroidery di sepanjang tepi pashmina juga sedang hype, loh. Sentuhan detail renda kecil pada pashmina menjadikan tampilanmu lebih manis. Aksen renda hanya dipasangkan pada salah satu sisi tepi pashmina, sementara sisi lainnya punya tepian biasa.

2. Eyelash Seam Pashmina

tren jenis pashmina
Pashmina dengan jahitan eyelash/Foto: Instagram.com/nawwarnaoffical

Seperti halnya embroidery pashmina, pashmina model ini juga mengaplikasikan desain aksen pada pinggirannya.

Pada model pashmina biasa, tepian pashmina hanya dijahit kelim sehingga pada tepi kainnya punya jahitan lipatan kecil yang rapi. Hal ini berbeda dengan jenis penjahitan eyelash seam, di mana tepi kain pashmina memiliki jahitan zig-zag. Model pashmina kekinian ini bakal terlihat cantik untuk dibuat dalam tampilan hijab apapun.

3. Pleated Pashmina

tren jenis pashmina
Pashmina plisket lebar dan sempit/Foto: Instagram.com/mahala.official/nawwarnaoffical

Aksen pleated, plisket atau lipat tidak hanya bisa diaplikasikan pada rok, melainkan juga pashmina. Terdapat variasi pada desain lipatan pashmina, ada yang lebar dan sempit. Begitupun penggunaan material kain yang dipakai oleh tiap produsen, seperti babydoll dan chiffon. Untuk merawat pashmina model ini, kamu harus memperhatikan cara mencuci dan menyetrikanya, ya. Disarankan cuci pashmina dengan tangan agar aksen lipatannya tidak rusak.

4. Pattern Pashmina

tren jenis pashmina
Pashmina bercorak yang colorful/Foto: Instagram.com/officialdein

Bosan dengan pashmina polos yang warnanya itu-itu saja? Cobalah koleksi pashmina bercorak seperti yang diproduksi oleh label Dein Official milik artis Dinda Hauw. Corak bunganya yang sangat indah mampu membuatmu tampak manis dan elegan. Pashmina ini sesuai untuk menemanimu saat acara formal maupun sehari-hari.

5. Pashmina Instan

tren jenis pashmina
Pashmina instan dengan tali dan langsung pakai/Foto: Instagram.com/deanscollection/daissy.id

Pashmina instan sangat cocok bagi kamu yang ingin praktis dan enggan berurusan dengan masalah kehilangan peniti. Di pasaran, pashmina instan hadir dalam dua tipe desain. Ada pashmina instan dari material kain babydoll dengan desain tali pengikat di bawah dagu tanpa perlu peniti atau jarum.

Pashmina lainnya berdesain seperti hijab langsung pakai dan terbuat dari bahan jersey yang strech dan nyaman dipakai sehari-hari. Karena ini pashmina, pada bagian tengahnya dibuat belahan sampai bawah dagu sehingga kamu bebas berkreasi dalam berbagai tampilan hijab.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id