sign up SIGN UP

MUSLIM

6 Aksesoris Hijab Kekinian untuk Kamu yang Berani Tampil Beda

Annisa Balqis | Kamis, 16 May 2019 02:00 WIB
6 Aksesoris Hijab Kekinian untuk Kamu yang Berani Tampil Beda
caption
Berhijab bukan berarti halangan untuk tampil gaya. Ada banyak cara untuk bisa membuat penampilan makin terlihat cantik dan menarik. Belakangan tren aksesoris selain kalung dan gelang sedang menjadi tren di kalangan wanita, khususnya hijabers. Mulai dari yang simpel sampai ramai bisa menjadi pilihan. Ladies, enggak perlu ragu atau malu untuk memakainya.

Style Floppy Hat


Aksesoris kepala satu ini sering menemani di kala cuaca panas untuk melindungi kepala dari sengatan sinar matahari. Ladies bisa pilih topi lebar alias floppy hat sebagai pelengkap gaya. Mulai dari yang berdaun kecil hingga sangat lebar, dari bahan suede hingga rami bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Supaya lebih mudah di-mix and match, pilih warna topi yang netral seperti hitam atau krem dan minim aksesoris.


Foto: https://www.instagram.com/aghniapunjabi

Cutie Mini Hairpin


Beberapa waktu belakangan ini, banyak sekali blogger dan hijabers menggunakan jepit rambut dengan beragam bentuk beredar di sosial media. Jepit rambut bukanlah aksesoris yang asing bagi wanita. Sematkan satu jepit berukuran besar atau dua jepit berukuran sedang untuk menahan anak rambut jatuh ke wajah. Biar beda, pilih bentuk jepit yang tak biasa, seperti taburan mutiara putih atau berbentuk buah dengan warna menggemaskan. So cute!


Foto: https://www.instagram.com/mia_raaa/

Statement Earrings


Buat hijabers, mungkin sulit untuk memakai anting-anting dengan hiasan yang besar atau statement earrings. Sekarang, enggak lagi. Tren statement earrings juga ikutan menghampiri para hijabers. Buat yang suka bergaya unik, bisa hanya menyematkan satu anting saja di salah satu telinga. Sematkan ujung salah satu sisi kerudung ke sisi lainnya dengan jarum pentul. Biarkan sisi lainnya menjuntai. Sisi kerudung yang "kosong" bisa diisi dengan menyematkan anting besar.


Foto: https://www.instagram.com/mutiaraao/

[Gambas:Youtube]

Cool Scarft


Scarft atau syal tidak selamanya hanya sebagai penghangat leher dari udara dingin. Scarft kini banyak dimanfaatkan sebagai aksesoris yang digemari hijabers. Selain bisa menutup dada, scarft juga bisa dibuat seakan menjadi detail dari baju yang dikenakan. Scarft umumnya berbentuk persegi panjang dan memiliki renda atau detail lainnya pada bagian lebarnya.

Beautynesian bisa mengikuti beberapa cara berikut menggunakan scarft. Pertama, cukup melilitkan scarft di leher hingga menutupi dada. Kedua, disampirkan di atas pundak dan membawa sisanya ke depan badan. 


Foto: Istimewa

Headband


Tak kalah seru dari aksesoris hijabers kekinian yaitu headband. Seperti kalung, heandband biasanya hadir dalam bentuk panjang dan hiasan lainnya seperti bandul rantai atau bunga. Kalau ada yang berencana untuk hadir di acara yang semi formal atau formal, jangan lupa untuk pakai headband kesayangan untuk kesan lebih glam dan menawan. Pilih headband yang sesuai dengan preferensi, bisa yang simpel atau ramai.


Foto: https://www.instagram.com/fatin30/

[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id