sign up SIGN UP

MUSLIM

6 Inspirasi Setelan Outfit Lebaran Hari Kedua dengan Warna Senada

Resti Agustiani | Senin, 25 May 2020 00:00 WIB
6 Inspirasi Setelan Outfit Lebaran Hari Kedua dengan Warna Senada
caption
Lebaran #dirumahaja bukan berarti mati gaya! Ikuti 6 inspirasi baju lebaran kedua dengan warna senada berikut ini, yuk! Cocok untuk OOTD bersama keluarga di rumah.

Meskipun di tengah pandemi COVID-19 dan belum bisa bersilaturahmi secara langsung dengan kerabat, tak ada salahnya kamu menyiapkan outfit lebaran untuk berfoto bersama keluarga di rumah. Eits, tapi bukan berarti boleh pergi belanja ke mal, ya! Dukung gerakan #dirumahaja dengan belanja online, yuk! 

Nah, supaya enggak bingung, berikut Beautynesia punya 6 inspirasi outfit warna senada untuk hari lebaran kedua.


One Set Lace Warna Pastel




Foto: https://instagram.com/megaiskanti/

Outfit lebaran yang pertama terinspirasi dari selebgram Mega Iskanti. Di sini Mega mengenakan one set atasan dan celana dengan bahan full lace, dilengkapi dengan long outer warna senada. Meskipun full lace dan bertumpuk, warnanya yang kalem membuat outfit ini terlihat cantik dan tidak berlebihan. Photoshoot lebaran di rumah jadi lebih stylish, nih!


Setelan Putih dan Outer Brokat Silver




Foto: https://instagram.com/viratandia/

Style warna senada berikutnya bisa kamu contek dari Vira Tandia. Warna putih memang menjadi pilihan utama untuk lebaran karena sesuai dengan maknanya yang bersih dan suci. Untuk tampil dengan style ini, yang perlu disiapkan adalah hijab putih polos, inner lengan panjang berwarna putih, celana kulot putih, dan oversized outer berbahan brokat tile dengan warna silver. Untuk sepatu, bakalan jadi perfect jika kamu memilih sepatu yang sangat feminin seperti yang dikenakan Vira. Superkece, nih, hasilnya!



Motif Etnik yang Classy




Foto: https://instagram.com/bahjatina/

Lebih suka outfit yang bermotif? Gaya yang satu ini bisa kamu jadikan referensi. Meskipun nampak seperti layer blus dan rok, sebenarnya baju ini adalah dress, lho. Desain ini bisa kamu jadikan inspirasi jika ingin menjahit baju sendiri ke tempat jahit langganan. Detailnya cantik dan cocok banget, nih, buat acara semiformal hingga formal. Kamu bisa padukan dengan hijab polos yang warnanya senada.


Paduan Light Silver dan Putih




Foto: https://instagram.com/bahjatina/

Punya rok plisket warna putih? Saatnya dipadukan dengan atasan berwarna light silver untuk tone yang senada dan berkesan cerah. Untuk hijab dan sepatu, kamu bisa memilih antara warna putih ataupun light silver. Menilik style yang dibawakan Bahjatina ini, dia memilih hijab berwarna light silver atau light grey dan sepatu berwarna putih. Detail atasan dengan model long outer memberikan kesan yang anggun, ditambah hiasan lace di bagian tepi. Dijamin cakep banget, deh, style lebaran kamu tahun ini!


Style Baju Kurung Putih




Foto: https://instagram.com/hamidahrachmayanti/

Berikutnya adalah one set berwarna putih dengan model baju yang simpel dan syar’i. Detail atasan berupa tunik panjang yang menutup bagian pantat, dihiasi detail batu-batuan bening yang tersusun cantik. Model baju ini bisa dibilang mirip dengan baju kurung khas Negeri Jiran. Cutting yang sederhana dan dengan warna putih polos membuat outfit ini cocok banget untuk Hari Raya Idul Fitri.


Setelan Warna Krem




Foto: https://instagram.com/saritiw/

Terakhir, ada setelan warna krem yang memadukan gamis dengan long outer. Keduanya memiliki warna yang senada, dengan warna outer yang lebih muda. Gamis polos dengan aksen kerut ini sangat jadi tak monoton karena dipadukan dengan long outer berbahan lace. Gaya ini pas banget untuk kamu yang lebih menyukai casual style yang tidak terlalu heboh dan mencolok, namun tetap rapi dan pantas.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id