sign up SIGN UP

MUSLIM

7 Inspirasi Model Kebaya dan Tunik Warna Dusty Pink untuk Tunangan

Friska NR | Minggu, 20 Dec 2020 09:30 WIB
7 Inspirasi Model Kebaya dan Tunik Warna Dusty Pink untuk Tunangan
caption

Di hari pertunangan, kita tentu ingin tampil maksimal dengan mengenakan busana terbaik. Kebaya menjadi salah satu yang banyak dipilih karena dapat menjadikan penampilan tampak lebih anggun dan elegan. Terlebih dengan kebaya yang memiliki warna soft seperti dusty pink, penampilan di hari istimewa dapat terkesan lebih menawan dan manis.

Berikut inspirasi model kebaya dengan warna dusty pink yang dapat kamu jadikan referensi!

1. Kebaya dengan Aksen Selendang Tulle

inspirasi kebaya dusty pink.
Foto: instagram.com/pernikahankita.id

Inspirasi kebaya dusty pink yang pertama, kamu dapat memilih model kebaya yang memiliki aksen sampiran selendang dari kain tulle agar penampilan semakin terkesan cantik.

Seperti inspirasi di atas, pilih kebaya yang juga memiliki detail payet dan bunga 3D sehingga busana yang kamu kenakan tampak lebih mewah di hari istimewa.

2. Tunik Lengan Lonceng

inspirasi kebaya dusty pink.
Foto: instagram.com/sittiashari

Selain aksen sampiran di bahu, kamu juga bisa memainkan aksen di bagian lengan dengan memilih tunik yang memiliki detail lengan lonceng. Gaya influencer Sitti Ashari yang satu ini bisa banget kamu jadikan inspirasi, Ladies.

3. Tunik Puff-Sleeve

inspirasi kebaya dusty pink.
Foto: instagram.com/viratandia

Outfit dengan model lengan puff-sleeve kini tengah digemari oleh banyak kalangan. Dapat memberikan kesan chic, model lengan ini juga menarik saat diaplikasikan pada kebaya, lho.

Kebaya dusty pink yang dikenakan influencer Vira Tandia ini misalnya. Kamu bisa contek penampilan cantiknya dengan memadukan kebaya puff-sleeve berwarna dusty pink dengan bawahan kain batik berwarna senada.

4. Kebaya Asimetris

inspirasi kebaya dusty pink.
Foto: instagram.com/pernikahankita.id

Kamu yang ingin tampil lebih simpel namun tidak terkesan monoton, potongan kebaya bermodel asimetris ini bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya untuk dikenakan saat tunangan. Dengan detail brukatnya yang lembut, kebaya ini dapat membuat penampilan terlihat anggun dan manis.

5. Kebaya Klasik

inspirasi kebaya dusty pink.
Foto: instagram.com/pernikahankita.id

Meski kini telah banyak model kebaya yang memiliki desain lebih modern, tak sedikit wanita yang lebih memilih mengandalkan kebaya bermodel klasik untuk hari istimewanya. Agar terkesan lebih mewah, kamu bisa memodifikasinya dengan menambahkan detail bunga 3D pada bagian bawah dan lengan kebaya.

Untuk kamuyang berhijab bisa tambahkan pashmina atau hijab segi empat dengan warna senada kemudian ditata simple.

6. Kebaya Batwing

inspirasi kebaya dusty pink.
Foto: instagram.com/sin.sr

Kebaya dengan model lengan batwing banyak disukai para hijaber karena tampilannya yang longgar tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Kebaya model ini cocok dikenakan untuk berbagai situasi formal, termasuk saat hari pertunanganmu, Ladies. Gaya influencer Sinta Sri Antan ini bisa kamu jadikan inspirasi.

7. Kebaya Tali

inspirasi kebaya dusty pink.
Foto: instagram.com/sittiashari

Terakhir, kamu juga bisa mengandalkan kebaya dengan aksen tali seperti inspirasi gaya dari Sitti Ashari yang satu ini. Dengan memilih kebaya tali berwarna dusty pink yang lembut, padankan dengan bawahan kain batik yang dilengkapi selendang kain yang senada. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id