sign up SIGN UP

MUSLIM

7 Negara Ramah Muslim untuk Wisatawan Islam Dunia, Traveling Jadi Lebih Nyaman!

Arofah Khoirunnisa | Minggu, 07 Jul 2019 15:00 WIB
7 Negara Ramah Muslim untuk Wisatawan Islam Dunia, Traveling Jadi Lebih Nyaman!
caption
Banyak negara yang tidak menyediakan kemudahan bagi muslim traveling ke negaranya, bahkan ada beberapa negara yang menolak muslim untuk datang. Nah, untuk Beautynesian yang ingin traveling, ini dia beberapa negara yang ramah untuk para muslim. Meskipun fasilitas yang ada belum selengkap dan semudah di Indonesia, tapi bisa kalian coba untuk merasakan indahnya perbedaan, bisa memberikan pengalaman yang berbeda juga lho.

Jepang


Dilansir dari wego.co.id salah satu kota di negara Jepang, yaitu Chiba menjadi kota yang ramah bagi muslim yang ingin melakukan traveling. Semenjak melihat adanya potensi wisata untuk kalangan muslim, walikota Chiba memberikan fasilitas bagi muslim seperti mushola, salon dan restoran halal. Selain itu dengan adanya lembaga sertifikasi halal yang ada di Chiba, yaitu Nippon Asia Halal Association menjadi salah satu bentuk keseriusan Chiba menjadi kota yang ramah untuk muslim.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/27795722686582699/

Di sana kalian akan menemui Chiba Islamic Cultural Center yang dibangun dari donatur baik dari warga muslim Jepang dan juga negara islam lain. Bangunan ini dimaksudkan menjadi pusat kebudayaan islam di Chiba. Terdiri dari lima lantai, setiap lantainya memiliki fungsi yang berbeda.

Lantai satu menyediakan makanan dan minuman halal, lantai dua digunakan sebagai kantor Nippon Asia Halal Association, lantai tiga adalah masjid utama, lantai empat adalah ruang serbaguna, dan lantai lima untuk tempat kegiatan keagamaan. Bahkan sudah banyak lho restoran yang menyediakan makanan halal yang sudah mendapat sertifikasi. Tak hanya itu, pusat perbelanjaan di sana juga sudah menyediakan mushola untuk tempat beribadah umat muslim. Berminat untuk datang kesini nggak, Ladies?


Taiwan


Beberapa tahun terakhir Taiwan berbenah dan ingin menarik banyak wisatawan muslim dengan menyediakan fasilitas umum yang ramah bagi turis muslim yang singgah. Memiliki masjid terbesar di Taiwan bernama Taipei Cultural Mosque adalah salah satu dukungan pemerintah Taiwan agar berhasil menjadi negara yang dikunjungi oleh wisatawan muslim. Cukup mengagumkan menemukan masjid besar di negara dengan mayoritas non muslim bukan?


Foto: https://id.pinterest.com/pin/669558669578164340/

Kabarnya masjid ini mampu menampung sekitar 1000 orang dan terdiri dari lima lantai. Ada pula hotel dan theme park yang kini telah menyediakan jadwal sholat, tempat untuk sholat, bahkan makanan halal khusus untuk pengunjung muslim lho.


Korea Selatan


Untuk kalian pecinta Hallyu pasti sudah tidak asing dengan negara yang satu ini. Korea Selatan menjadi negara yang juga ingin menarik wisatawan mancanegara dari kalangan muslim. Seiring dengan berkembangnya industri Kpop bahkan skincare, ternyata banyak muslim terutama dari Indonesia dan Malaysia yang berdatangan untuk berlibur di negeri Ginseng itu.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/339247784403738229/

Salah satu bentuk dukungan dari pemerintah adalah dibangunnya masjid besar di Seoul yang bernama Itaewon Grand Mosque. Menjadi pusat kegiatan umat muslim, di sini kalian juga bisa memperoleh informasi mengenai sejarah masuknya agama islam di Korea lho. Kini kamu enggak perlu khawatir lagi lho kalau berlibur ke Korea dan ingin menikmati makanan khas yang halal.

Dilansir dari visitkorea.or.id kalian bisa mengunjungi beberapa tempat ini, seperti: YeonHwajeong Samgyetang di Daegu, Wonjo Halmae Bokguk di Busan, Tandoorikha dengan makanan khas India di Seoul, Saesil di Gyeongsangbuk-do, dan masih banyak lagi. Bagaimana, siap berlibur ke negara Oppa?


Budapest


Ingin berlibur di benua Eropa? Dikenal dengan panoramanya yang indah, benua Eropa menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Nah, kalian bisa memasukkan Budapest di list perjalanan liburan. Meskipun terdengar tidak terlalu familiar di kalangan pecinta wisata, tapi kota yang berada di negara Hungaria ini patut kalian perhitungkan lho.

Meskipun memiliki jumlah penduduknya sedikit yang beragama muslim tetapi kota ini ramah lho bagi wisatawan beragama islam. Dengan budaya dan sejarah yang kaya serta memiliki bangunan dengan gaya arsitektur yang epik, Budapest bisa menjadi tempat singgah untuk berwisata sekaligus belajar. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/307441112062067365/

Di sini kalian tidak akan terlalu sulit mencari tempat makanan halal dan juga tempat beribadah. Di Budapest kalian akan menemukan masjid Darussalam yang buka setiap waktu. Selain itu restoran halal di sana akan memberikan hidangan khas Asia Timur seperti Pakistan dan India yang dijamin kahalalannya. Jadi, tunggu apa lagi?


Oslo


Terletak di negara Norwegia, Oslo menjadi tempat lain di benua Eropa yang bisa kalian kunjungin nih. Populasi penduduk penganut agama islam di kota ini mengalami peningkatan lho. Bahkan islam menjadi agama terbesar kedua setelah Katolik. The Islamic Culturan Center atau pusat kebudayaan islam di Norwegia sudah ada sejak tahun 1974. Selain itu terdapat satu masjid lain yaitu Central Jam-e-Mosque. Di kota ini kalian akan menemukan restoran halal yang didominasi oleh masakan Turki dan Pakistan, jadi nggak perlu khawatir.
 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/816488607423383734/

Maroko


Terletak di benua Afrika, Maroko menjadi salah satu negara dengan penduduk muslim yang bahagia. Menjadi negara islam lebih dari 13 abad yang lalu, Maroko patut untuk kalian kunjungi untuk mempelajari peradaban islam yang terjadi di sana.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/585608757774631260/

Nah, karena merupakan negara islam yang modern, kalian akan mudah menemukan restoran halal dan juga tempat ibadah. Pilihan paling tepat untuk datang ke tempat ini adalah saat bulan ramadan, selain menikmati suasana Ramadan di negara lain, kalian juga bisa lebih menyelami sejarah dan kehidupan muslim di sana, menarik bukan?


Malta


Dilansir dari gomuslim.co.id Malta berpenduduk muslim sebesar 2,6% dari total penduduk yang ada (survey tahun 2016). Agama islam mulai disebarkan di negara ini di era Aghlabid abad ke-8. Berada di kawasan Eropa bagian selatan, Malta bisa menjadi alternatif lainnya untuk berlibur. Bagi muslim, Malta juga jadi salah satu tempat favorit lho.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/348958671099306533/

Kalian akan merasakan keramahan warganya saat berkunjung kesini. Tak perlu khawatir dengan makanan halal karena sudah banyak restoran bersertifikat halal yang bisa kalian temui di sini. Untuk melakukan ibadah sholat, Ladies bisa mengunjungi Mosque Islamic Center of Paola yang ada di Triq Kordin, Paola.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id