sign up SIGN UP

7 Tips Styling Hijab Laudya Cynthia Bella

Budi Rahmah Panjaitan | Minggu, 11 Apr 2021 18:15 WIB
7 Tips Styling Hijab Laudya Cynthia Bella
caption

Laudya Cynthia Bella telah lama mantap berhijab. Meskipun telah mengambil keputusan untuk menutup aurat, pesonanya tetap tidak pernah pudar. Terlebih lagi, wanita yang akrab disapa Bella itu semakin piawai dalam membentuk styling hijab.

Style hijab artis 33 tahun ini juga terlihat memesona dalam banyak kesempatan. Tidak heran jika hal tersebut membuat para hijabers semakin penasaran. Nah, untuk menerapkannya, ada beberapa tips styling hijab Bella yang bisa kamu tiru nih.

1. Padukan Hijab dengan Busana Warna Senada

Hijab warna senada dengan busana yang dipakai/instagram.com/laudyachynthiabella
Hijab warna senada/instagram.com/laudyachynthiabella

Tips styling hijab pertama dari Bella adalah memadukannya dengan busana warna senada. Misalnya saja hijab warna pink pastel seperti yang dikenakan Bella pada foto di atas. Hijab tersebut tampak match kala di padukan dengan dress berbahan brukat dengan warna pink yang soft.

Untuk mode hijab nya sendiri tidaklah ribet. Cukup membentuknya menjadi segitiga lalu dipasangkan ke wajah. Beri peniti di bagian bawah dagu dan sisa juntaian hijab ditarik ke sisi atas dekat sanggul. Setelah dirapikan, hasilnya akan terlihat lebih stunning.

2. Hadirkan Nuansa Elegan untuk Hijab Syar’i

Hijab syari elegan bermotif sederhana namun anggun/instagram.com/laudyachynthiabella
Hijab syari elegan/instagram.com/laudyachynthiabella

Style hijab selanjutnya ini bisa kamu terapkan untuk hijab syar’i. Bella sendiri memilih untuk memberi style yang simpel namun tetap bisa menampilkan kesan yang elegan. Ukuran hijab yang tergolong lebih besar membuat bagian dada dan lengan tertutup dengan sempurna.

Dengan begitu, supaya tidak terlihat terlalu berlayer, kamu bisa tarik salah satu sisi lalu dikaitkan ke sisi bahu lainnya.  Berilah peniti atau bros supaya hijab bisa merekat sempurna.

3. Kreasikan Scarf Syar’i Bermotif supaya Lebih Menawan

Scarf syari bermotif dengan style menawan/instagram.com/laudyachynthiabella
Scarf syari bermotif/instagram.com/laudyachynthiabella

Scarf syar’i bermotif bisa jadi lebih menawan dengan mengkreasikannya. Seperti penampilan wanita 33 tahun ini, kamu bisa padukan scarf syar’i bermotif dengan gamis polos warna hitam. Untuk style hijabnya, kamu bisa memakainya dengan cara menaruh pas di bagian dahi sehingga menampilkan bentuk wajah lebih jelas.

Setelah itu, juntaian hijab yang tersisa bisa kamu lilitkan ke atas kepala hingga terlihat rapi. Sisa kain hijab di bagian depan bisa kamu gunakan untuk menutup dada secara sempurna. Agar lebih menarik, tarik sisa kain ke arah belakang dan rekatkan dengan peniti atau bross kecil.

4. Buat Kreasi Hijab dengan Inner Ninja

Hijab kreasi inner ninja yang tampak manis/instagram.com/laudyachynthiabella
Hijab kreasi inner ninja/instagram.com/laudyachynthiabella

Style hijab memesona juga bisa kamu hadirkan dengan mengkreasikannya bersama inner ninja. Caranya juga tidak kalah mudah dengan yang sebelumnya. Kamu cukup memakai inner ninja terlebih dahulu lalu bentuk hijab segi empat menjadi segitiga.

Setelah itu, pasangkan ke kepala dan tidak perlu memberi peniti di bagian dagu. Biarkan bagian dagu terekspos karena sudah diberi inner ninja. Tarik sisa juntaian di masing-masing sisi ke arah yang berlawanan. Finally, style hijab kamu tidak kalah kece dari mantan istri Engku Emran ini.

[Gambas:Instagram]

5. Pakai Double Hijab

Pakai double hijab untuk kesan yang memesona/instagram.com/laudyachynthiabella
Pakai double hijab/instagram.com/laudyachynthiabella

Stye hijab yang satu ini terlihat memesona dan berhasil menampilkan kesan lebih anggun. Caranya dengan membuat double hijab dan menatanya sedemikian rupa di atas kepala. Pertama-tama buatlah hijab dengan pemakaian pas di dahi sehingga wajah tampak lebih bulat. Setelah itu, ambil hijab lainnya dan bentuk menjadi segitiga.

Setelah itu, tempelkan di atas kepala sehingga terlihat menyambung dengan hijab yang sebelumnya.Posisinya bisa ditarik lebih mendekati sanggul supaya memberi kesan yang unik dan cantik. Saat menerapkan tips ini, pakailah hijab warna ataupun motif senada supaya terlihat seperti satu kesatuan.

6. Terapkan Aksen Hijab dengan Peniti di Leher

Hijab aksen peniti di leher terlihat sangat menawan/instagram.com/laudyachynthiabella
Hijab aksen peniti/instagram.com/laudyachynthiabella

Hijab segi empat bisa terlihat lebih menarik dengan memberi aksen khusus di bagian leher. Kamu bisa memulainya dengan memakai hijab segi empat seperti biasa lalu beri peniti di bagian leher.

Agar terlihat lebih stylish, beri lipatan di samping telinga biarkan salah satu sisi hijab menjuntai. Untuk sisi yang lainnya, beri peniti atau jarum yang bisa merekatkan di bagian leher samping supaya terlihat rapi.

7. Gunakan Hijab Polos Simpel

Hijab simpel polos dengan aksen dekat telinga/instagram.com/laudyachynthiabella
Hijab simpel polos/instagram.com/laudyachynthiabella

Nah, tips yang terakhir ini bisa kamu terapkan saat menggunakan hijab polos segi empat. Kamu bisa terlihat simpel dengan memakai hijab segi empat polos dan menarik salah satu sisinya untuk direkatkan ke dekat telinga menggunakan jarum ataupun mini bross.

Style hijab ini terbilang cocok untuk semua acara karena simpel dan tetap menampilkan sisi yang elegan dan manis. Selamat mencoba.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id