sign up SIGN UP

MUSLIM

8 Tips Tampil Keren dengan Outfit Warna Hitam ala Soraya Ulfa

Budi Rahmah Panjaitan | Sabtu, 08 May 2021 09:07 WIB
8 Tips Tampil Keren dengan Outfit Warna Hitam ala Soraya Ulfa
caption

Soraya Ulfa merupakan salah satu fashion influencer yang kerap memberikan inspirasi terkait gaya busana. Gadis cantik bertubuh mungil ini kerap tampil simpel dengan warna-warna netral dalam setiap padu padan yang ditampilkannya. Meskipun demikian, gayanya tetap stylish dan kekinian.

Hingga saat ini, ada banyak inspirasi gaya berpakaian yang bisa dicontek darinya melalui foto-foto di akun instagram @sorayaulfa15. Salah satunya penampilan keren dengan outfit warna hitam. Seperti apa? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pasangkan Outer Hitam dan Tio Skirt Pants Warna Senada

Soraya Ulfa mengenakan tio skirt pants hitam dan outer hitam/instagram.com/sorayaulfa15
Soraya Ulfa/instagram.com/sorayaulfa15

Tips outfit warna hitam pertama ala Soraya Ulfa yang bisa kamu coba adalah memasangkan outer hitam dan tio skirt pants berwarna senada. Untuk dalaman yang dicover outernya, silakan pakai sweater dengan pergelangan tangan karet supaya lebih kece.

Selain itu, pilih outer berpotongan lengan pendek yang punya aksen kancing di bagian depan. Aksen ini akan menambah kesan ciamik saat outfit dikenakan. Agar nuansa yang ditampilkan tampak netral secara keseluruhan, pashmina hitam polos bisa menyempurnakannya.

2. Pilih Atasan Warna Hitam Aksen Cape Detail Bordir

Soraya Ulfa mengenakan atasan aksen cape detail bordir/instagram.com/sorayaulfa15
Soraya Ulfa/instagram.com/sorayaulfa15

Selanjutnya yang perlu diperhatikan saat memilih outfit warna hitam adalah memilih atasan yang tepat dengan detail yang sekiranya terlihat menarik. Untuk itu, inspirasi yang bisa dicoba adalah mengenakan atasan warna hitam aksen cape dengan detail bordir warna putih di bagian pinggir.

Adanya aksen cape dengan detail bordir ini membuat look menjadi lebih manis. Selain itu untuk mix and match nya, bisa menggunakan celana hitam polos dan hijab pashmina coklat.

3. Padukan Atasan Hitam dengan Celana Batik Motif Warna Monokrom

Soraya Ulfa dengan mix and match atasan hitam dan celana batik/instagram.com/sorayaulfa15
Soraya Ulfa/instagram.com/sorayaulfa15

Kepiawaian dalam memadukan warna saat memakai outfit  hitam memang dibutuhkan supaya warna yang ditampilkan tidak mati. Oleh sebab itu, salah satu inspirasi dari Soraya Ulfa ini bisa banget kamu tiru. Padukan atasan warna hitam dengan bawahan celana batik dengan motif nuansa monokrom.

Perpaduan ini menghasilkan kesan stylish yang kece karena motif batik akan terlihat match dengan atasan. Penampilan akan semakin stylish dengan tambahan leither jaket hitam dan aksesori kaca mata warna serupa.

4. Lapisi Sweater dengan T-Shirt Oversized Warna Hitam

Soraya Ulfa mengenakan t-shirt hitam oversized/instagram.com/sorayaulfa15
Soraya Ulfa/instagram.com/sorayaulfa15

Ingin tampil casual dengan outfit serba hitam? Kamu bisa coba inspirasi yang satu ini. Silakan lapisi sweater dengan t-shirt oversized warna hitam lalu padukan dengan bawahan celana detail karet di pergelangan kaki.

Pilih celana dengan tambahan motif yang tidak terlalu ramai. Untuk hijab, warna hitam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk look yang sempurna. Sepatu kets monokrom akan menjadikan penampilan tampak kece secara keseluruhan.

5. Gunakan Atasan dan Outer Motif Polkadot

Soraya Ulfa mengenakan outer motif polkadot/instagram.com/sorayaulfa15
Soraya Ulfa/instagram.com/sorayaulfa15

Penampilan kamu juga tidak akan kalah kece dengan style outfit hitam ini. Kamu bisa memilih atasan motif polkadot yang dicover dengan outer big sized bermotif senada. Bedanya ada pada ukuran motif polkadot yang ada.

Untuk motif polkadot yang ada pada atasan, silakan pilih yang ukurannya lebih kecil dengan warna basic putih. Sementara itu, untuk outernya, pilih motif polkadot dengan ukuran yang lebih besar dengan warna latar hitam. Hal ini akan membuat penampilan jadi lebih elegan dan misterius.

6. Padukan Atasan Berpotongan Asimetris dengan Bawahan Rok Aksen Plisket

Soraya Ulfa mengenakan atasan berpotongan asimetris/instagram.com/sorayaulfa15
Soraya Ulfa/instagram.com/sorayaulfa15

Outfit hitam yang ciamik juga bisa kamu tampilkan dengan memakai atasan berpotongan asimetris seperti Soraya Ulfa ini. Baju yang dikenakan tampak hadir dengan nuansa monokrom karena adanya motif stripe black and white di bagian dada dan juga juntaian baju.

Adanya detail potongan zig-zag membuat kesan stylish dan kekinian busana ini begitu terpancar. Sementara itu, untuk bagian bawah berupa rok dengan aksen plisket membuat adanya kesan layering yang tidak kalah kece.

[Gambas:Instagram]

7. Pakai Dress Hitam Detail Ikat di Bagian Pinggang

Soraya Ulfa mengenakan dress hitam detail ikat di bagian pinggang/instagram.com/sorayaulfa15
Soraya Ulfa/instagram.com/sorayaulfa15

Tampil simpel dan stylish juga bisa kamu dapatkan dengan memakai dress hitam detail ikat di bagian pinggang ini. Adanya detail ikat di bagian pinggang membuat kesan yang lebih manis dan ciamik saat dikenakan.

Selain itu, aksen kancing di bagian depan drees dan lengan mode puff membuat outfit yang dikenakan lebih fashionable. Untuk hijab, warna hitam juga masih tetap bisa dijadikan pilihan yang tepat. Agar keseluruhan warna yang ditampilkan tidak terlalu dark, pakailah sepatu dengan warna monokrom.

8. Padukan Atasan Sweater dengan Palazzo Pants Hitam

Soraya Ulfa mengenakan atasan sweater dan bawahan palazzo pants/instagram.com/sorayaulfa15
Soraya Ulfa/instagram.com/sorayaulfa15

Nah, outfit hitam ini juga bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampil kece lho. Atasan sweater hitam dengan detail motif pinggir berwarna-warni yang berpadu dengan bawahan palazzo pants membuat look yang stylish dan fashionable.

Agar tampak lebih kekinian, masukkan  atasan ke dalam bawahan. Ini juga membuat kesan lebih jenjang untuk kamu yang bertubuh mungil. Selamat mencoba.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id