sign up SIGN UP

MUSLIM

Anggun Bersahaja, Ini 5 Desain Henna Tangan yang Direkomendasikan untuk Pengantin Muslimah

Mustika Jati | Kamis, 10 Jan 2019 04:00 WIB
Anggun Bersahaja, Ini 5 Desain Henna Tangan yang Direkomendasikan untuk Pengantin Muslimah
caption
Henna atau disebut juga Mehndi Henna adalah sejenis pacar yang diramu dari daun tanaman yang bernama Henna atau Lawsonia Inermis. Kata henna berasal dari bahasa Arab al-hana’a. Sulit diprediksi darimana henna berasal sebab seni ini diperkirakan telah berkembang hampir 5000 tahun lamanya. Meskipun usianya sudah berabad-abad lamanya, henna tak pernah kehilangan pesonanya. Bahkan hingga kini, banyak desain-desain henna yang berkembang khusus untuk pengantin muslimah. Kalau kamu penasaran kira-kira desain mana yang bisa kamu gunakan? Yuk, mendingan pantengin deh artikel ini!

Desain Henna Arab


Foto: https://www.wedandbeyond.com/blog/wp-content/uploads/2017/06/3.jpg

Desain yang satu ini bisa dibilang menjadi desain paling favorit karena terdiri dari garis-garis sederhana, bunga, titik, daun, serta pola yang penuh. Kamu bisa menggambar tanganmu dengan kreativitas yang tanpa batas dalam desain Henna tangan simple satu ini. Tak hanya karena keserhanaannya, jenis Henna yang satu ini juga mengonsumsi lebih sedikit waktu dalam pembuatannya. Bahkan, kamu bisa meminta seseorang yang belum profesional untuk menggambar henna model Arab satu ini.


Desain Henna India


Foto: https://www.wedandbeyond.com/blog/wp-content/uploads/2017/06/7.jpg

Kalau desain Henna Arab lebih fokus dengan bunga dan pola yang simpel, Henna India akan fokus pada pola gambar yang cenderung berlayer dan lonjong. Desain henna satu ini terbilang sedikit lebih rumit dibandingkan Henna Arab.

Jenis Henna India akan mengisi penuh tanganmu dengan gambar-gambar pola cantik sehingga tak ada ruang lain di tanganmu. Desain henna satu ini sangatlah populer di antara para pengantin wanita. Pasalnya tak hanya terlihat cantik, desain ini akan menonjolkan sisi elegan dari sang mempelai wanita.


Desain Henna Pakistan


Foto: https://www.wedandbeyond.com/blog/wp-content/uploads/2017/06/5-768x512.jpg

Berbeda dengan desain Henna Arab, desain Henna Pakistan akan sedikit lebih rumit. Hal tersebut dikarenakan desain henna satu ini merupakan perpaduan antara desain Henna Arab serta India. Dalam desain ini akan terdapat garis besar yang dibatasi oleh henna hitam. Setelah garis besar, kamu bisa menggambar beberapa pola cantik cantik yang kamu suka. Polanya pun bisa dibuat secantik ini. Desain henna tangan satu ini banyak digunakan oleh para pengantin wanita, loh.



Desain Henna Maroko


Foto: https://www.wedandbeyond.com/blog/wp-content/uploads/2017/06/12.jpg

Ladies, apa yang terbersit dalam benakmu ketika melihat model henna di atas? Takjub? Kagum? Atau malah biasa saja?

Desain henna di atas merupakan desain Henna milik negara Maroko. Usut punya usut, jenis henna satu ini merupakan desain yang paling original dari negara Timur Tengah. Untuk desain Maroko, agak sedikit berbeda dengan Arab, India, dan juga Pakistan. Desain ini memiliki sifat geometris. Lihat saja garis-garis yang dibuat, begitu lurus dan sangat rapi. Kesan sederhana nan berkelas ditunjukkan dengan henna desain Maroko. Yah, walaupun terlihat sangat rapi, henna ini juga memiliki keindahan tersendiri loh.


Desain Henna Glitter


Foto: https://www.eumundimarkets.com.au/images/stalls/DivineHennaDesign/DivineHenna_WebFeature.jpg?Action=thumbnail&Width=800&Height=600&algorithm=fill_proportional

Kalau tadi sudah keliling dunia mencari henna, kali ini ada satu desain henna yang sudah mengalami banyak perubahan. Desain Henna jenis ini mengusung banyak warna dan pola dengan bentuk yang sangat sulit. Tak hanya itu, di dalam gambar tersebut tanganmu akan dihiasi banyaknya glitter yang ditempatkan secara menyeluruh pada tanganmu. Walaupun terlihat sedikit aneh, henna ini cocok untuk kamu yang mengenakan gaun berwarna cerah di hari istimewamu. Psst, biar tak bosan pakai henna tangan putih.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id