sign up SIGN UP

MUSLIM

Anti Boring, Intip Tutorial Hijab Style Pashmina yang Lagi Kekinian Ini!

Mustika Jati | Selasa, 04 Dec 2018 08:30 WIB
Anti Boring, Intip Tutorial Hijab Style Pashmina yang Lagi Kekinian Ini!
caption
Ladies, siapa yang langganan menggunakan jilbab pashmina? Belakangan jenis jilbab ini semakin banyak digemari wanita. Pasalnya jilbab model ini lebih mudah dan lebih panjang daripada jilbab jenis segiempat atau segitiga. Itulah makanya, tak mengherankan jika hijab style pashmina semakin berkembang.

Style Jilbab Pashmina Casual Nan Modis


Pashmina sendiri adalah istilah yang sering digunakan untuk menyebut jilbab berbentuk selendang. Di negara asalnya, jibab ini dibuat bahan wol atau kashmir. Jilbab jenis ini banyak dipilih karena dapat meberikan kesan tampilan yang mewah. Di Indonesia sendiri, jilbab pashmina dibuat dengan beragam bahan, mulai dari kain rayon, katun, sifon, hingga satin.


Foto: https://i.pinimg.com/564x/48/fc/3f/48fc3f5b1eb7674aaa94319333662d0c.jpg

Buat kamu wanita aktif dan enggak punya banyak waktu untuk mengkreasikan jilbabmu, style jilbab pashmina ini sangat cocok untuk dilakukan. Caranya juga mudah dan bisa diselesaikan dalam hitungan menit saja. 

Caranya juga mudah banget kok, coba ikuti saja ya:

        
  •     

    Setelah memakai inner, pasang pashmina di kepala dengan bagian kanan lebih panjang. Bagian kiri cukup sepanjang dada atas. Sematkan tepi kain sebelah kiri ke bawah telinga kanan.

        
  •     
  •     

    Rapikan kerudung, kemudian tarik kain yang ada di sebelah kanan ke belakang pundak kiri.

        
  •     
  •     

    Tarik terus sampai kembali ke pundak kanan. Biarkan terjuntai dan rapikan dengan tangan.

        

Hijab Pashmina Simpel nan Elegan


Sebentar lagi kamu harus menghadiri pesta pernikahan teman dekatmu? Enggak perlu khawatir, Ladies. Dengan hijab Pashmina, kamu bisa terlihat manis namun tetap elegan dan classy sekaligus.

Cara memadukan warna hijab tentunya difokuskan pada warna baju yang akan kamu gunakan. Jika warna bajumu sudah cerah seperti, merah atau orange, kamu bisa memadukannya dengan kerudung berwarna biru muda. Perpaduan warna ini akan menghasilkan warna yang manis dan pas pada wajahmu. Namun, kamu juga bisa memadukannya dengan warna senada, sehingga tampilanmu tidak terlihat norak dan jomplang. Jangan lupa untuk menambahkan riasan natural dengan lipstik ombre akan membuatmu terlihat manis namun elegan.


Foto: https://i.pinimg.com

Untuk cara membuat hijab style kondangan seperti ini, kamu membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan style casual yang pertama. Supaya enggak bingung, kamu bisa cara menggunakan hijab pashmina ala beautynesia.id yang satu ini:

        
  • Lipat kerudung segi empat menjadi segitiga. Kemudian letakkan di kepala dengan kedua sisi yang sama panjang. Ambil bagian tengah kerudung, bukan tepiannya. Setelah itu sematkan dengan jarum atau peniti.
  •     
  • Silangkan kedua ujung kerudung, kemudian sampirkan ke balik pundak. Satukan kedua ujung tersebut, kemudian ikat. Pastikan ikatan tertutup ujung segitiga kerudung yang berada di bagian belakang.
  •     
  • Rapikan bagian depannya dengan tangan agar tidak terlihat ketat di bagian leher.

Video Tutorial Hijab Pashmina


[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id