sign up SIGN UP

MUSLIM

Bahan Hijab yang Gampang Kusut, Perlu Trik Buat Memakainya

Dyah Na | Jumat, 11 Sep 2020 07:30 WIB
Bahan Hijab yang Gampang Kusut, Perlu Trik Buat Memakainya
caption
Jakarta -

Ladies, bagi hijabers sangat penting untuk memilih hijab yang tepat. Salah satu masalah dari penggunaan hijab adalah hijab yang sering kusut. Agar lebih percaya diri, kamu bisa memilih hijab dengan bahan yang tidak mudah kusut. Namun ternyata, ada beberapa bahan hijab yang memang gampang kusut. Nah, biar enggak salah pilih, berikut ini adalah beberapa bahan hijab yang mudah kusut. Apa saja?


Katun

infuencer hijab Mega iskantiBahan Hijab yang Gampang Kusut/ Foto: instagram.com/megaiskanti


Bahan pertama yang gampang kusut adalah katun. Bahan katun memang punya karakteristik yang lebih kaku, jadi akan lebih gampang kusut, terutama kalau kamu terlalu lama bersandar di dinding atau di kursi. Memang sih, bahan katun mudah dirapikan dengan menggunakan setrika. Tapi kalau hijab kamu kusut di tengah hari, pasti akan repot untuk membuatnya kembali rapi. Karena itu jika kamu hendak mendatangi event formal, sebaiknya hindari hijab dari bahan katun ya, Ladies.

Linen

5 Model Hijab untuk Wajah Bulat agar Terlihat Tirus/Model Hijab Kekinian/instagram.com/nadhilaqnta/Bahan Hijab yang Gampang Kusut/ Foto: instagram.com/nadhilaqnta/

Bahan linen banyak dipilih karena punya daya serap sangat baik, bahkan kemampuan ini lebih baik dari katun. Tapi sayangnya, bahan linen ternyata mudah kusut Ladies. Meskipun begitu, kamu bisa kok membuat hijab bahan linen tak mudah kusut dengan menggunakan ciput. Ciput bisa kamu gunakan untuk membuat hijab linen lebih rapi.Dengan cara ini, enggak perlu khawatir lagi hijab kamu akan berantakan.


Sutera

Bahan kerudung voal cotton menjadi rahasia kerudung rapih ala BellaBahan Hijab yang Gampang Kusut/ Foto: instagram.com/laudyacynthiabella

Bahan sutera terkenal lembut dan adem saat dikenakan. Tapi kamu sebaiknya hati-hati ya saat menggunakan hijab sutera. Bahan sutera memang mudah kusut saat dipakai. Untuk membuat hijab sutera lebih rapi saat dipakai, kamu bisa menggunakan hijab ini dengan menggunakan pentul yang kecil namun tajam. Selain itu, hijab sutera memang lebih licin. Jadi enggak ada salahnya untuk menggunakan inner hijab agar hijab tetap rapi. 

Itu tadi bahan-bahan hijab yang lebih mudah kusut saat dipakai. Untuk mengatasinya, kamu perlu melakukan tips di atas. Saat memilih hijab, pastikan kamu memilih hijab yang sesuai dengan kondisi ya, Ladies. Pilihlah hijab yang leih licin dan rapi saat hendak mendatangi acara formal. Namun untuk penggunaan sehari-hari, kamu bisa memilih hijab dengan bahan yang lebih nyaman untuk menyerap keringat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id