sign up SIGN UP

MUSLIM

Cerita Hijrah Si Cantik Kesha Ratuliu

Laily Rahmawati | Jumat, 29 Nov 2019 03:20 WIB
Cerita Hijrah Si Cantik Kesha Ratuliu
caption
Baru-baru ini publik dibuat kaget dengan penampilan baru Kesha Ratuliu saat dilamar sang kekasih, Adhi Permana. Kesha memilih memakai hijab di hari pertunangannya, hal ini tentu membuat semua orang bahagia. Kesha yang dulu terkenal kontroversial kini memilih hijrah.

Pertama Kali Berhijab di Hari Pertunangan




Foto: https://www.instagram.com/kesharatuliu05/

Kesha tampak mengenakan hijab pertama kali saat dilamar oleh kekasihnya, Adhi Permana. Hal ini tentu membuat semua orang bahagia. Pertunangan mereka digelar di Connectinc, Cilandak, Jakarta Selatan.


Setelah Lamaran, Kesha Mantap Berhijab




Foto: https://www.instagram.com/kesharatuliu05/

Dilansir dari Wolipop.detik.com, Pasca prosesi lamaran yang diselenggarakan pada Sabtu (09/11/2019), Kesha kembali mengunggah foto pertamanya dengan mengenakan hijab pada 14 November 2019. Keponakan Mona Ratuliu ini berbalut hijab berwarna coklat yang diikat menyimpul di bagian depan. Tampaknya ia akan mantap mengenakan hijab seterusnya.


Kerap Terkena Kontroversial




Foto: https://www.instagram.com/kesharatuliu05/

Sebelumnya Kesha Ratuliu kerap diterpa pemberitaan yang kurang enak akibat perilakunya yang sering menimbulkan kontroversi. Misalnya saja ia disebut merebut kekasih wanita lain hingga berita mengenai gaya berpacarannya yang dewasa. Namun kini penampilannya berubah drastis semenjak berhijab ia menjadi lebih kalem dan anggun.
 


Berhijab untuk Memberi Surprise pada Sang Tunangan




Foto: https://www.instagram.com/kesharatuliu05/

Kesha dan tunangannya, Adhi, akhirnya menjawab pertanyaan netizen tentang alasannya kenapa memilih berhijab. Jawaban tersebut mereka unggah di channel Youtube Adhi Permana. 

"Pas mau menjelang tunangan aku ngobrol sama tetehnya Adhi, Teh kayaknya Kesha mau surprise-in Adhi kalau mau pakai hijab seterusnya," ujar Kesha. Adhi juga mengaku senang karena Kesha berubah. "Campur aduk karena tidak akan menyangka akan secepat ini. dia memenuhi wish aku," tutur Adhi.


Berhijab Adalah Salah Satu Syarat Menikah




Foto: https://www.instagram.com/kesharatuliu05/

Masih dari akun youtube Adhi Permana, mereka ternyata sudah membuat kesepakatan sebelum menikah. Kesepakatan itu yakni Kesha harus memakai hijab sebelum menikah. Namun menurut Kesha, keputusannya berhijab bukan murni karena ingin menikah dengan Adhi namun ia merasa kalau saat ini adalah waktu yang tepat.
 


Belum Ingin Menghapus Foto Tanpa Hijab




Foto: https://www.instagram.com/kesharatuliu05/

Meski sudah berhijab, Kesha mengaku bahwa ia belum ingin menghapus foto-fotonya sebelum memekai hijab dulu. Menurutnya itu adalah kenangan masa lalunya kecuali foto-fotonya bersama mantan, ia akan jadikan archive sebagai kenangan.
 


Faktor Utama Berhijab adalah Sang Ayah




Foto: https://www.instagram.com/kesharatuliu05/

Menurut Kesha Ratuliu salah satu faktor terbesar yang membuatnya berhijab adalah sang ayah. Meski sebelumnya ia sempat berpikir bahwa alasan ia berhijab karena syarat dari Adhi tapi justru ia merasa bahwa rasanya tidak adil jika alasan ia berhijab bukan karena sang ayah. Terlebih ia merasa sebagai muslimah, ia wajib mengenakan hijab karena wanita yang keluar rumah tanpa hijab akan memberikan dosa untuk ayah dan suaminya juga. 
 


Sering Mencoba Berbagai Jenis Hijab




Foto: https://www.instagram.com/kesharatuliu05/

Sebagai hijabers pemula, Kesha sering mencoba berbagai jenis dan gaya hijab untuk menemukan hijab seperti apa yang ia suka. Selain mencoba hijab segiempat, ia juga sering menggunakan hijab pashmina dengan satu jarum pentul. Ladies, semoga Kesha Ratuliu istiqomah ya dengan keputusannya memakai hijab.

Artikel Ini Sudah Tayang di wolipop.detik.com dengan Judul Cerita Hijrah Kesha Ratuliu, Dulu Kontroversial Kini Berhijab


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id