sign up SIGN UP

MUSLIM

Enggak Hanya Cantik, Deretan Hijabers Ini Juga Inspiratif, Ladies! Siapa Saja, Ya?

Mustika Jati | Rabu, 27 Feb 2019 00:00 WIB
Enggak Hanya Cantik, Deretan Hijabers Ini Juga Inspiratif, Ladies! Siapa Saja, Ya?
caption
Memiliki hobi dalam bidang fashion muslimah dan rajin mengunggah foto di Instagram membuat sederetan wanita berhijab ini kemudian menjadi selebgram. Tak hanya populer, mereka pun sukses menjadi seorang role model busana hijab dan inspirasi bagi para hijabers lainnya. Beberapa dari mereka bahkan pernah mendapat penghargaan sebagai hijabers inspiratif. Siapa sajakah mereka? Mari kita ulas satu per satu!

Tantri Kotak


Foto: Istimewa

Menjadi vokalis dari  grup band Kotak, Tantri yang dahulu sering terlihat dengan style rocker dengan busana bernuansa hitam dan terbuka, kini memutuskan untuk berhijab. Hal ini terjadi di tahun 2018, selepas ia pulang melakukan ibadah umrah, Tantri tetap mengenakan hijab, bahkan saat ia beraksi di panggung. 


Dian Pelangi


Foto: Istimewa

Sosok wanita inspiratif bernama Dian Wahyu Utami atau lebih dikenal dengan nama Dian Pelangi memang sangat populer di Instagram. Wanita yang berusia 27 tahun ini sudah wara-wiri mengikuti fashion show dalam negeri maupun luar negeri untuk memamerkan karyanya yang penuh warna. 

Ambisinya untuk mengangkat fashion muslim agar dipandang di mata dunia menjadikannya sebagai seorang wanita yang sangat menginspirasi. Sebelumnya Dian berhasil masuk ke dalam daftar 500 pelaku mode paling berpengaruh di dunia versi majalah Business of Fashion (BoF) kini dia masuk dalam 30 under 30 Asia' untuk periode tahun 2018 versi Forbes.


Intan Kusuma Fauzia dan Atina Maulina


Foto: https://scontent-lax3-2.cdninstagram.com/vp/6b5b74327950d8d2b8182cc7e2c24c1e/5C7D0B87/t51.2885-15/e35/s480x480/42367774_283995378901285_6978784412178156685_n.jpg
Kedua nama ini memang sudah tak asing lagi dalam dunia bisnis. Bagaimana tidak? Kedua nama ini merupakan seorang pemimpin dan pendiri bisnis hijab yang sukses. Namun, dibalik kesuksesannya tersebut, Atina Maulina mengalami jatuh bangun yang luar biasa ketika mendirikan bisnis tersebut.

Cerita berawal dari mimpi Atina untuk bekerja di bidang migas. Sayangnya, mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) ini terpaksa menepikan mimpinya tersebut setelah didiagnosa menderita penyakit autoimun, tepatnya Rheumatoid Arthritis (RA). 

Tidak ingin menyerah pada keadaan, ia kembali tinggal bersama orang tuanya di Jakarta untuk penyembuhan. Bersama dengan kakaknya, Intan,  Atina kemudian merajut mimpi bersama dengan menyusuri peluang bisnis yang bisa mereka gapai. Ide jualan baju pun mencuat.

Singkat cerita, mereka mulai menjahit dan mendesain seluruh model pakaian yang akan mereka produksi. Hingga kini, Vanilla Hijab sukses menjadi sebuah bisnis fashion muslim ternama di Indonesia.


Kartika Putri


Foto: Istimewa
Artis cantik Kartika Putri kini telah mantap telah mengenakan hijab, tepat pada awal Februari 2018. Wanita yang sering dipanggil Karput ini sempat menyatakan bahwa ia mengaku malu dengan masa lalunya saat ia masih memperlihatkan auratnya.

Ia pun mulai berhijab saat mengetahui adanya dosa jariyah yang akan terus mengalir jika ia sengaja mempertontonkan auratnya. Dengan segala kerendahan hati, ia pun menghapus foto di instagramnya.

Artis ini dapat menginspirasi kita, sebagai wanita muslim bahwa mengenakan hijab tidak akan memandang masa lalu. Namun, bagaimana kita bisa kembali ke jalan-Nya di masa depan.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id