sign up SIGN UP

MUSLIM

Harumkan Nama Bangsa, Ini Dia Desainer Indonesia yang Tampil di New York Fahion Week 2017!

Rumaysha Milhania | Selasa, 19 Sep 2017 11:00 WIB
Harumkan Nama Bangsa, Ini Dia Desainer Indonesia yang Tampil di New York Fahion Week 2017!
caption
Dua desainer baju muslim muda asal Indonesia, Dian Pelangi dan Vivi Zubedi tampil memamerkan koleksi busana rancangannya pada ajang New York Fashion Week 2017. Mereka tampil membawakan koleksi busana muslim yang modis dan trendy. Pujian dan apreasiasi datang dari semua pihak. Nah, berikut ini adalah ulasan koleksi Dian Pelangi dan Vivi Zubedi di New York Fashion Week 2017!


Wanita muslim yang identik dengan busana tertutup dan hijab sering dianggap dibatasi dalam berpenampilan. Hal tersebut dibantah dengan kedatangan dua desainer muda Dian Pelangi dan Vivi Zubedi ke Negeri Paman Sam. Mereka datang menampilkan koleksi busana muslim rancangan mereka yang anggun dan fashionable


Foto: https://www.instagram.com/dianpelangi/


 


New York Street Wear by Dian Pelangi


Dian Pelangi tampil membawakan dua belas rancangan busana bertemakan New York Street Wear. Koleksi Dian Pelangi yang dibawakan di panggung First Stage ini merupakan kreasi rancangan dari kain khas Indonesia, yaitu batik, songket, tenun, dan kain ikat celup.


Foto: https://www.instagram.com/dianpelangi/

Dian mengaku, karyanya kali ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul "Human of New York" karya Brandon Stanton. Dari rancangannya, terlihat banyak aksen persegi yang mencerminkan kotak-kotak gedung dan jalan di kota New York.

 


Mekkah, Madinah, Jannah by Vivi Zubedi


Berbeda dengan Dian, Vivi tampil dengan rancangan busana bertema Mekkah, Madinah, Jannah dengan pakaian abaya yang fashionable dan berunsur etnik. Vivi menampilkan karya busana koleksinya yang mengangkat nuansa etnik Indonesia dengan menggunakan kain Sasirangan khas Kalimantan, tenun Lombok, dan juga Jepara.


Foto: https://www.instagram.com/vivizubedi/

Melalui karyanya ini, Vivi dapat menunjukan bahwa busana muslim sama sekali tidak membatasi para muslimah dalam berkarya dan berkreasi. 

 


Dian dan Vivi menyapa Presiden Donald Trump


Melalui karya, Dian Pelangi dan Vivi Zubedi menyapa Presiden Donald Trump. Mereka menyampaikan bahwa mereka sebagai muslim mencintai Amerika dan juga masyarakatnya. Muslim tidak akan menyakiti siapapun karena setiap manusia adalah sama. Dian juga menyampaikan bahwa para muslimah sama sekali tidak merasa tertekan dengan hijab. Sebaliknya, hijab dapat mempercantik dan meningkatkan kreativitas sebagai seorang muslim.


[Gambas:Youtube]

Nah, itulah sedikit ulasan penampilan dua desainer muda, Dian Pelangi dan Vivi Zubedi. Keren banget, ya! Semoga anak bangsa dapat terus berkarya dan berprestasi di kancah internasional.

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id