sign up SIGN UP

MUSLIM

Hijab Lepek Karena Kehujanan Saat Berangkat Kerja? Ini Dia Tips Praktis Mengeringkan Hijab di Kantor

Rumaysha Milhania | Kamis, 22 Mar 2018 08:30 WIB
Hijab Lepek Karena Kehujanan Saat Berangkat Kerja? Ini Dia Tips Praktis Mengeringkan Hijab di Kantor
caption
Cuaca yang tidak menentu di Indonesia sering membuat repot, khususnya dari segi memilih outfit dan penampilan. Tidak jarang para hijabers mendapati hijabnya lepek terkena hujan yang tiba-tiba turun saat di perjalanan menuju kantor. Pulang lagi dan mengganti hijab tidak mungkin, lalu harus bagaimana, ya? Nah, jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa tips mengeringkan hijab saat di kantor yang harus kamu coba!


Mengatasi Hijab Lepek Kehujanan

Di musim hujan, cuaca pagi hari seringkali tidak menentu. Meskipun sudah menggunakan payung, tidak jarang kepalamu terkena air hujan saat transisi turun dari kendaraan dan akan menggunakan payung. Itulah sebabnya para hijabers yang bekerja kerap kali mendapatkan hijabnya terlihat lepek saat baru tiba di kantor pada pagi hari.
 


Foto: https://www.pinterest.com/


 



Sedia Hijab Salin

Untuk bisa mengantisipasinya, kamu bisa menyediakan hijab salin di laci kantormu. Pastikan kamu menyediakan hijab dengan warna natural atau basic yang mudah dipadupadankan dengan outfit harianmu. Ada baiknya juga kamu menyediakan pakaian salin serta inner hijab yang bisa digunakan untuk beberapa kondisi mendesak. Misalnya ketika kamu terpaksa menerjang banjir.
 



Foto: https://www.pinterest.com/


 



Meminjam Catok Teman Kantor

Tidak mungkin ada karyawan yang membawa setrika ke kantor. Tapi, boleh dicari tahu, banyak karyawan non hijab yang ternyata siap sedia catokan di kantor untuk berjaga-jaga saat harus berpenampilan rapi karena ada hal penting mendadak. Catokan inilah yang dapat kamu manfaatkan untuk "menyetrika" bagian hijab yang basah.
 


Foto: https://www.joseeberhair.com/


 



Siap Sedia Hair Dryer

Terakhir, kamu juga bisa mengakali kondisi darurat tersebut dengan selalu menyiapkan hair dryer kecil atau hair dryer travel di laci meja kantor kamu. Hair dryer ini sangat berguna dipakai untuk mengeringkan pakaian. Yang pasti, untuk menggunakannya jangan biarkan hijab basahmu masih menempel di kepala. Bukalah terlebih dahulu dan lakukan pengeringan di toilet atau mushola.
 


Foto: https://home.onehowto.com/


Nah, itulah beberapa tips mengatasi hijab basah saat di kantor serta rahasia mengeringkan hijab dengan praktis. Kira-kira mana tips yang cocok untuk kamu coba?
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id