sign up SIGN UP

MUSLIM

Hijab Voal Lagi Laris Dimana-mana, Ternyata Ini Hal yang Membedakan dari yang Lainnya

Rumaysha Milhania | Jumat, 01 Dec 2017 13:30 WIB
Hijab Voal Lagi Laris Dimana-mana, Ternyata Ini Hal yang Membedakan dari yang Lainnya
caption
Sudah tahu hijab bahan voal itu apa? Bahan hijab yang sekarang sedang populer di kalangan para hijabers ini katanya memang spesial, lho. Bahan, tekstur, serta motifnya lain dari hijab pada umumnya. Bahkan, para selebgram hijab terlihat sering banget menggunakan hijab ini untuk kegiatan sehari-harinya. Nah, supaya tidak penasaran, simak perbedaan hijab voal dengan bahan hijab lainnya berikut ini!

Tren Hijab Voal



Bahan voal dan voille saat ini sedang sangat populer dikenakan oleh para selebgram berhijab. Sebut saja Mega Iskanti, Dwi Handayani, Shella Alaztha, bahkan Laudya Cynthia Bella pun sering terlihat mengenakan hijab voal motif dengan model basic. Hijab ini juga terlihat sangat nyaman dan dapat dengan sempurna membingkai bentuk wajah menjadi lebih proporsional.

Kira-kira apa ya yang membuat hijab voal begitu spesial dibandingkan dengan hijab bahan lain? Nah, berikut ini adalah daftar kelebihan hijab voal yang harus kamu tahu untuk jadi pertimbangan membeli hijab voal untuk hijab sehari-hari kamu. Sudah tahu hijab bahan voal itu apa? Kenalan yuk.
 


Foto: https://www.instagram.com/megaiskanti/


 



Kain Voal / Voille

Bahan hijab voal adalah kain voille yang memiliki beragam warna dan motif. Sifatnya semi transparan, tipis tetapi jika dilipat tidak akan menerawang. Kain voille ini kebanyakan terbuat dari 100% katun. Akan tetapi, ada juga variasi kain voille yang terbuat dari kombinasi serat rayon, linen, silk, dan polyester.
 


Foto: https://web.stagram.com/yuans.store?locale=pt


 



Serat Lembut 

Bahan hijab voal memiliki serat yang lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik. Inilah kunci mengapa bahan ini sangat nyaman untuk dikenakan pada kegiatan sehari-hari oleh para selebgram hijab. Seratnya yang lembut juga membuat hijab voal memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak membuat yang memakainya kegerahan.

 


Foto: https://m.detik.com/


 



Mudah Dibentuk & Tidak Gampang Lecek

Hijab yang terlalu licin akan menyulitkan siapapun yang mengenakannya menjadi tidak nyaman karena akan sulit untuk dibentuk dan ditata. Sebaliknya, hijab yang terlalu kaku juga akan menyulitkan karena mudah sekali terlipat dan lecek. Untuk kamu yang mencari bahan hijab yang netral, tidak terlalu licin dan tidak juga terlalu kaku, hijab voal adalah pilihan tepat untuk kamu. Bahannya lembut, tetapi sangat mudah untuk dibentuk tanpa harus khawatir menjadi lecek.

 


Foto: https://moeslema.com/


 



Variasi Motif

Terakhir, hijab voal juga menawarkan banyak sekali variasi motif cantik yang tidak pasaran. Motif-motif ini juga terlihat berbeda pada tiap online shop yang menjualnya. Jadi, kamu akan tampil lebih percaya diri dengan gaya yang sesuai dengan diri kamu banget!

 


Foto: https://www.instagram.com/elv.label/


Nah, itulah beberapa kelebihan hijab berbahan voal yang harus kamu tahu. Meskipun harganya cukup diatas rata-rata harga hijab para umumnya (Rp 100-300 ribu), hijab bahan ini tidak akan mengecewakan karena akan membuat kamu nyaman dengan tampilan cantik setiap harinya.

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id