sign up SIGN UP

MUSLIM

Intip Trik Melipat Hijab Agar Rapi Tanpa Bentuk Garis Lipatan yang Mengganggu!

Rumaysha Milhania | Minggu, 20 May 2018 08:30 WIB
Intip Trik Melipat Hijab Agar Rapi Tanpa Bentuk Garis Lipatan yang Mengganggu!
caption
Para hijabers pasti tahu banget rasanya lemari hijab berantakan yang mengakibatkan semua hijab yang kamu punya menjadi kusut tidak beraturan. Kalau sedang tidak buru-buru mungkin kamu dapat menyetrikanya terlebih dahulu. Akan tetapi, jika kamu tidak banyak waktu, kamu akan kesulitan menggunakan hijab karena kusut. Untuk itu, simak tips melipat hijab yang benar agar rapinya dapat lebih awet. Yuk, simak!


1. Gantung Jilbab Pada Hanger

 


Foto: https://bacaterus.com/


Cara pertama yang dapat kamu coba adalah dengan meluangkan tempat untuk menggantung hijab-hijab hanger. Dengan begitu, hijab yang kamu miliki akan menjadi lebih rapi dan mudah untuk dicari. Tidak hanya itu, cara ini dijamin akan membantu kamu menghindari hijab yang kusut saat disimpan. Bahkan tidak akan ada garis bekas lipatan pada hijab-hijab yang kamu gantung.
 



2. Gantung atau Gulung Hijab Pada Rak Pakaian
 


Foto: https://bacaterus.com/


Selanjutnya, jika tempat menggantung pakaian tidak cukup untuk menampung hijab-hijabmu, kamu dapat mencoba melipat dan menggulungnya pada rak pakaian. Akan tetapi, risiko hijab menjadi kusut dan berantakan sangatlah tinggi. Apalagi jika kamu memang mempunyai karakter yang sulit mempertahankan kerapihan. Untuk itu, cobalah menyusunkan dengan peletakkan sesuai intensitas penggunaan. Dengan begitu, hijab yang sering kamu gunakan akan lebih mudah dijangkau sehingga tidak membuat tatanan hijab yang disimpan berantakan.
 



3. Gunakan Gantungan Hijab Bulat
 


Foto: https://bacaterus.com/


Gantungan hijab yang satu ini pasti sudah sering kamu lihat di pasar-pasar. Tidak ada salahnya untuk membeli satu atau dua untuk menggantung daily hijab casual kamu. Dengan begitu, risiko hijab yang berantakan karena pengambilan yang asal akan lebih terminimalisir. Selain itu, gantungan ini cukup praktis karena kamu bisa menyimpannya di dalam lemari atau di balik pintu kamar.
 



4. DIY Gantungan Hijab Dengan Hanger dan Curtain Shower Rings
 


Foto: https://bacaterus.com/


Kamu juga bisa membuat gantungan hijab sendiri dengan menggunakan hanger dan beberapa curtain shower ring. Dengan begitu, kamu dapat memasukkan hijab-hijab kamu pada semua lingkaran yang tersedia. Tidak masalah jika kamu hanya bisa membuat satu atau dua gantungan. Yang terpenting, gantunglah beberapa hijab casual yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

Nah, itulah beberapa tips untuk melipat hijab dengan rapi dan tidak mudah kusut. Dengan begitu, style hijab kamu akan lebih terjaga dan tertata dengan baik karena tidak ada lagi hijab kusut Selamat mencoba, ya!
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id