sign up SIGN UP

MUSLIM

Jangan Sampai Tertinggal! Perlengkapan Hijabers Ini Wajib Dibawa Saat Musim Hujan

Rumaysha Milhania | Rabu, 11 Oct 2017 05:00 WIB
Jangan Sampai Tertinggal! Perlengkapan Hijabers Ini Wajib Dibawa Saat Musim Hujan
caption
Di musim hujan, akan ada banyak sekali kondisi di mana kamu menghadapi hal-hal yang menyulitkan. Misalnya saat terjebak hujan, sepatu basah, celana kotor, hingga hijab lepek. Nah, untuk mengatasinya, kamu wajib membawa barang-barang penyelamat. Penasaran apa saja? Yuk, simak perlengkapan hijab musim hujan yang harus dibawa oleh para hijabers!

Payung


Kamu pasti sudah tahu bahwa payung harus selalu sedia sebelum hujan. Nah, khusus untuk musim hujan, payung adalah benda yang tidak boleh terlupakan dari tas kamu. Pastikan kamu selalu mengeringkannya dan melipatnya dengan baik setelah menggunakan agar tidak mudah tertinggal.


Foto: https://www.pinterest.com/


 


Sepatu Tahan Air


Yang kedua, kamu juga tidak boleh lupa untuk menggunakan sepatu yang tahan air. Sepatu ini berguna untuk menjaga kakimu agar tidak mudah basah dan bau. Selain itu, sepatu yang tahan air lebih mudah dibersihkan saat terkena kubangan kotor atau lumpur.


Foto: https://www.pinterest.com/


 


Kaos Kaki Ganti


Bagi para hijabers, kaos kaki adalah benda penting untuk digunakan setiap saat. Jika basah, pasti mood kamu seharian akan menjadi tidak enak. Jadi, jangan pernah lupa untuk membawa kaos kaki bersih dalam tas kamu, ya!


Foto: https://www.pinterest.com/


 


Sapu Tangan dan Tisu Basah


Sapu tangan berguna untuk mengelap wajah yang biasanya terkena rintik-rintik air hujan yang terbawa angin. Jangan biasakan mengelap bada baju karena akan membuat baju kamu basah. Selain itu, tisur basah juga penting untuk mengelap cipratan lumpur pada celana atau jaket kamu.


Foto: https://antiketombe.clear.co.id/


 


Map Tahan Air


Kalau kamu bukanlah pengguna backpack, pasti kamu sering bingung bagaimana cara untuk menyelamatkan barang-barang penting di tas dari basahnya air hujan. Nah, salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan memasukan semua barang di tas dalam map tahan air. Dijamin semuanya akan tetap aman meskipun tas kamu basah.


Foto: https://www.bukalapak.com/


 


Travel Hairdryer


Kamu dapat meninggalkan hairdryer di loker kampus atau laci meja kantor saat musim hujan. Hairdryer dapat menjadi penolong kamu saat pakaian kamu kebasahan akibat air hujan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir masuk angin saat harus berdiam diri di ruangan ber-AC setelah kehujanan. Lebih bagus lagi jika kamu memiliki travel hairdryer.


Foto: https://www.ebay.com/

Nah, itulah beberapa benda penting yang harus kamu persiapkan saat musim hujan tiba. Pastikan style hijab musim hujan kamu tetap menawan meskipun cuaca selalu mendung!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id