sign up SIGN UP

Lagi Hits! Ini 5 Gaya Hijab Pashmina Plisket, Simpel dan Mudah di Mix and Match

Dian Aprilia | Kamis, 13 May 2021 13:30 WIB
Lagi Hits! Ini 5 Gaya Hijab Pashmina Plisket, Simpel dan Mudah di Mix and Match
caption

Belakangan ini pashmina plisket banyak diburu para muslimah. Pasalnya hijab yang satu ini menawarkan gaya baru dalam dunia hijab. Pashmina plisket ini menjadi surga bagi banyak wanita karena jenis kainnya tidak mudah kusut. Sehingga mudah dibawa kemana-mana dan tidak merepotkan.

Pashmina plisket juga memberikan tekstur kain yang unik serta motif garis. Hijab ini memberikan kesan yang cenderung formal, sehingga cocok untuk dipadukan dengan busana ke kantor, kuliah dan lainnya.

Berikut beautynesia.id merangkum 5 gaya hijab pashmina plisket yang simpel dan mudah di mix & match:

Diikat ke belakang

Diikat ke belakang
Diikat ke belakang/instagram.com/ayasha_hijabhouse/

Gaya hijab pashmina plisket yang satu ini cocok banget untuk dipadukan dengan outfit untuk ke kantor. Selain praktis, gaya hijab pashmina plisket ini juga akan membuatmu bebas beraktivitas tanpa khawatir hijab berantakan.

Cara pemakaiannya cukup mudah. Mulanya kamu perlu memastikan dua sisi hijab pashmina sama panjang. Lalu silangkan kedua sisinya ke sisi yang berlawanan, ikat di belakang dengan rapi dan cantik.

Satu sisi menjuntai ke depan

Satu sisi menjuntai ke depan
Satu sisi menjuntai ke depan/instagram.com/chiviaalga/

Gaya hijab pashmina plisket ini cukup lumrah dan biasa dipakai oleh para milenial dan generasi Z. Cara pemakaiannya pun cukup mudah dan simpel. Mulanya, pastikan dua sisi pashmina memiliki pajang yang berbeda. Lalu sisi yang lebih panjang disilangkan dan diarahkan ke belakang. Yaps, sudah jadi deh.

Dua sisi menjuntai ke depan

Dua sisi menjuntai ke depan
Dua sisi menjuntai ke depan/instagram.com/edelweishijab.id/

Gaya hijab pashmina plisket selanjutnya adalah dengan membiarkan dua sisinya menjuntai ke depan. Gaya yang satu ini juga cukup mudah diterapkan.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan salah satu sisi pashmina lebih panjang dari yang lainnya. Lalu sisi yang lebih panjang dibawa ke belakang dan memutari leher, kemudian diletakkan ke depan. Gaya yang satu ini cukup simpel, praktis dan nyaman dipakai.

Satu sisi disilangkan ke belakang

Satu sisi disilangkan ke belakang
Satu sisi disilangkan ke belakang/instagram.com/chiviaalga/

Bagi kamu yang tidak ingin ribet dengan gaya yang mudah berantakan, kamu bisa memilih gaya pashmina plisket ini. Sebab sisi hijab pashmina diikatkan mengitari leher, sehingga hijab tidak akan mudah bergerak atau berubah saat beraktivitas.

Pastikan kamu menggunakan ciput untuk gaya hijab pashmina ini ya. Hal ini guna memastikan area leher dan telinga bisa tertutupi dengan baik. Jadi meskipun tanpa jarum pentul di bagian bawah dagu, hijab tetap terlihat rapi.

Menutupi sebagian dada

Menutupi sebagian dada
Menutupi sebagian dada/instagram.com/trendhijab_id/

Terakhir, gaya hijab pashmina plisket ini ini memberikan kesan sederhana dan juga terlihat santun. Sebab sebagian dada tertutupi oleh salah satu sisi pashmina. Sayangnya model yang satu ini biasanya mudah berantakan jika tidak dikaitkan dengan peniti atau jarum pentul.

Cara pemakaiannya cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan pashmina dengan mengatur sisinya agar sama panjang. Lalu sisi yang sebelah kanan disilangkan ke sebelah kiri dan dirapikan. Sementara sisi sebelah kiri disilangkan ke sebelah kanan, tetapi dibuat sedikit menutupi dada sebelah kiri.  

Itulah 5 gaya hijab pashmina plisket yang simpel dan mudah di mix and match. Mana gaya hijab pashmina yang sering jadi style-mu?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id