sign up SIGN UP

MUSLIM

Mau Rambut Tetap Rapi dan Tidak Keluar-Keluar Saat Berhijab? Ikuti Tips Ini!

Rumaysha Milhania | Senin, 28 May 2018 07:00 WIB
Mau Rambut Tetap Rapi dan Tidak Keluar-Keluar Saat Berhijab? Ikuti Tips Ini!
caption
Menggunakan hijab memang bukanlah sekadar cara untuk bisa tampil modis dan fashionable. Akan tetapi, ada kewajiban bagi para muslimah untuk dapat menutup aurat dengan sebaik-baiknya saat mengenakan hijab tersebut. Salah satunya adalah dengan memastikan bahwa semua rambut tertutup rapi tanpa ada satu helai pun yang keluar. Rambut-rambut yang keluar ini tidak hanya membuat kamu tidak menutup aurat dengan baik, tetapi juga membuat tampilan kamu menjadi berantakan. Nah, untuk itu, simak tips agar rambut tetap rapi dan tidak keluar-keluar saat menggunakan hijab berikut ini!


1. Hindari Memiliki Poni

Sebagian para hijabers memang memiliki antusias tersendiri dalam menata rambutnya. Meskipun tidak terlihat di muka umum, beberapa dari mereka kerap memerhatikan style rambut termasuk potongan poni untuk tampilan tanpa hijab yang cantik saat di rumah. Akan tetapim poni ini kerap menjadi masalah karena sering sekali keluar dan terlihat pada sisi wajah saat mengenakan hijab. Untuk itu, jika kamu memang tidak nyaman, tidak ada salahnya untuk memanjangkan poni agar dapat ikut diikat pada rambut lain ke belakang sehingga tidak ada lagi rambut yang keluar.
 


Foto: https://www.pinterest.com/


 



2. Gunakan Jepit Rambut
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Jika kamu merasa poni atau rambut sisimu masih bisa diatur, kamu dapat menggunakan jepit rambut atau bobby pin untuk menatanya. Dengan begitu, rambut-rambut kamu akan lebih mudah diatur dengan baik. Namun, sebagian hijabers kurang nyaman menggunakan cara ini karena jepit rambut kerap menjiplak pada hijab sehingga terlihat dari luar dan mengganggu penampilan.
 



3. Gunakan Hairspray
 


Foto: https://www.pinterest.com/


Beda lagi jika kamu memiliki banyak anak rambut. penggunaan jepit rambut atau bobby pin tentu akan sangat percuma karena rambut-rambut kecil tidak akan dapat tergapai. Untuk itu, penggunaan hairpspray akan sangat bisa diandalkan. Kamu dapat menyemprotkan hairspray pada anak-anak rambut dan menyisirnya ke belakang. Dengan begitu semua anak rambut kamu akan rapi dan tidak keluar-keluar.
 



4. Inner Hijab Bandana
 


Foto: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


Terakhir, kamu juga bisa menggunakan variasi model dalaman hijab seperti inner ninja, inner bandana, dan lain sebagainya untuk dipakai sebagai penahan rambut agar tidak lagi keluar-keluar saat menggunakan hijab. Salah satu yang sedang populer dan sangat diandalkan saat ini adalah model inner bandana rajut. 

Jadi, cara mana yang ingin kamu coba, Beautynesian?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id