sign up SIGN UP

MUSLIM

Mengenal 5 Wanita Cantik Muslim yang Sukses Menginspirasi Dunia

Vindi Fitriana | Selasa, 26 Mar 2019 07:30 WIB
Mengenal 5 Wanita Cantik Muslim yang Sukses Menginspirasi Dunia
caption
Menjadi wanita yang mampu menginspirasi dunia bukan hal yang mudah. Namun beberapa wanita tercantik di dunia yang berhijab ini justru berhasil mengukir prestasi hingga mampu menjadi inspirasi bagi dunia. Yuk, kenalan dengan 5 wanita cantik dunia yang berhijab dan mampu menginspirasi dunia.

1. Kubra Dagli


Kubra Dagli, wanita tercantik di dunia yang berdarah Turki ini berhasil meraih medali emas di kejuaraan taekwondo dunia sehingga mendapat pujian dan apresiasi tinggi terutama dari masyarakat Turki. Kubra berhasil mendapatkan medali emas di kejuaraan taekwondo dunia World Championships yang digelar di Lima, Peru.

Ada pihak yang suka dan tidak suka pada prestasi yang diraihnya dalam kejuaran taekwondo. Tetapi Kubra tidak terlalu peduli dengan kritikan pedas karena ia hanya ingin membuktikan bahwa dengan hijab dirinya bisa mengharumkan nama negaranya di ajang internasional. Enggak mudah ya hijabers memiliki sifat seperti Kubra?


Foto: https://www.instagram.com/kubra.dagli/

2. Halima Aden


Halima Aden merupakan wanita tercantik di dunia berhijab pertama yang mengikuti kontes kecantikan di AS. Halima berhasil menjadi salah satu peserta di kontes kecantikan Miss Minnesota USA pada akhir 2016. Meski wanita berdarah Somalia itu hanya sampai pada tahap semifinal namun ia tetap membanggakan.

Selain itu, hijabers satu ini dipercaya Kanye West untuk membawakan karya terbarunya dalam koleksi Yeezy Season 5 di New York Fashion Week (NYFW). Halima pun masuk agensi model internasional, IMG. Ia berhasil masuk ke IMG setelah aksinya yang menyorot perhatian di Miss Minnesota USA. Prestasi yang dimiliki Halima Aden tentunya dapat menginpirasi bagi kaum muslimah.


Foto: https://www.instagram.com/halima/

3. Mariah Idrissi


Wanita berhijab berdarah Pakistan dan Moroko yang tinggal di London ini menjadi sorotan karena membintangi iklan untuk kampanye terbaru dari brand high-street H&M pada 2015 yang lalu. Mariah Idrissi tampil dalam iklan atau bisa dibilang film pendek yang dibuat H&M berjudul "Close the Loop". Dalam film tersebut Idrissi tampil cantik mengenakan coat warna nude, dengan hijab kafiyeh. Fashionnya disempurnakan dengan mengenakan kacamata hitam.
 
 


Foto: https://www.instagram.com/mariahidrissi/

4. Stephanie Kurlow


Stephanie Kurlow dikenal sebagai balerina pertama berhijab di dunia. Wanita tercantik di dunia satu ini memiliki kisah perjuangan yang membanggakan. Stephanie Kurlow berasal dari Sydney yang berjuang untuk bisa menjadi penari balet berhijab pertama di dunia. Perjuangannya menjadi hijabers pertama dimulai dengan mengadakan kampanye sekaligus menggalang dana di situs projek pengumpulan uang untuk masyarakat muslim yang menginspirasi, LaunchGood.

Melalui perjuangannya, hijabers satu ini mampu mengumpulkan dana hingga ia gunakan untuk masuk ke sekolah balet. Bagi hijabers pasti bisa menaklukan mimpi seperti Stephanie Kurlow. Tentunya melalui usaha dan perjuangan yang dilakukannya.


Foto: https://www.instagram.com/stephaniekurlow/

5. Kimia Alizadeh Zenoorin


Wanita Hijabers yang terkenal di dunia selanjutnya adalah Kimia Alizadeh Zenoorin yang berprestasi di tingkat internasional. Kimia berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade 2016 cabang olahraga taekwondo kelas 57 kg. Kimia disebut-sebut sebagai wanita berhijab pertama asal Iran yang meraih medali di kejuaraan dunia tersebut. Selain itu, Kimia pernah menyabet medali emas untuk kelas 63 kg putri di Nanjing 2014 Youth Olympic Games. Wah keran ya hijabers!
 


Foto: https://www.instagram.com/kimiya.alizade/

Nah, itulah 5 wanita tercantik di dunia dengan hijabnya yang dapat menginpirasi kaum hijabers ya. Setiap prestasi yang diraihnya, tentunya ada setiap perjuangan dan proses yang dilalui para wanita hijabers tersebut. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id