sign up SIGN UP

MUSLIM

Minim Ruang di Lemarimu? Begini Cara Menata Hijab Agar Tidak Boros Tempat!

Priska Andini | Jumat, 01 Nov 2019 02:15 WIB
Minim Ruang di Lemarimu? Begini Cara Menata Hijab Agar Tidak Boros Tempat!
caption
Sebagai seorang muslimah yang berhijab, wajar saja kalau kamu tetap ingin tampil cantik. Demi penampilan yang oke dari atas sampai bawah, berbagai jenis hijab pasti kamu miliki untuk menunjang penampilanmu. Tapi, gimana ya cara menyimpan hijab koleksimu supaya tetap rapi?

Untuk kamu yang menggunakan hijab, pasti kamu memiliki banyak koleksi hijab dalam lemarimu. Berbagai jenis bahan hijab memang dibutuhkan terutama untuk menunjang penampilanmu jika menghadiri suatu acara. Baik acara formal, semi formal, sampai acara santai dan hanya kumpul bersama keluarga, tentunya kamu harus mempersiapkan hijab model apa serta bahan apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu.


Jika kamu memiliki banyak hijab, sering nggak sih kamu sadar bahwa lama kelamaan lemarimu semakin terlihat sesak dan tidak ada ruang lagi untuk menampung hijabmu? Sementara, hijab yang disimpan secara asal, selain membuat kesan berantakan pada ruangan, juga mampu membuat hijabmu kusut dan tidak praktis saat ingin digunakan karena harus disetrika dulu. Haduh, bingung ya! Tapi nggak perlu pusing, ada kok cara supaya hijabmu tetap rapi tanpa harus boros tempat. Check this out! 


1. Digantung Menggunakan Hanger


Jika kamu ingin lebih irit tempat, daripada melipat hijabmu dan menaruhnya di laci pakaian, kamu bisa kok memanfaatkan hanger. Hanger atau gantungan pakaian ini dapat digunakan untuk menggantung lebih dari 5 kain hijab, lho! Dengan menggantung hijab pun kamu tidak perlu repot menyetrika hijab yang kusut karena hijabmu akan tetap licin dan ready to go


Foto: Istimewa

Terdapat beberapa jenis hanger yang bisa kamu manfaatkan untuk menggantung hijabmu, Ladies. Ada hanger complement yang biasa digunakan untuk menggantung baju dan/atau bawahan, hanger pants yang bisa digunakan untuk menggantung celana-celanamu, maupun belt hanger atau hanger tempat menaruh koleksi ikat pinggang. Multifungsi, bukan? 


2. Menggunakan Gantungan Handuk


Tak hanya hanger, kamu juga bisa menggantung hijabmu dengan menggunakan gantungan handuk, lho! Cukup disampirkan di gantungan handuk, hijabmu akan mulus bebas bekas lipatan, hihi.


Foto: Istimewa

Selain anti kusut, gantungan handuk pun tidak akan memakan banyak tempat. Cukup kamu letakkan di belakang pintu kamar, hijabmu akan terlihat rapi tanpa harus membuat ruanganmu sesak. Lemarimu pun lebih luas, deh


3. Memanfaatkan Rak Sepatu Gantung


Kalau kamu mau lebih berkreasi sedikit, kamu juga bisa menyimpan koleksi hijabmu di rak sepatu gantung. Memiliki space lebih besar dibanding hanger maupun gantungan handuk, memanfaatkan rak sepatu gantung juga mampu membuat koleksi hijabmu tetap rapi dan tidak kusut. Kamu pun bisa melakukan penataan hijab berdasarkan kategori yang kamu sukai. Misalnya saja menata hijabmu berdasarkan warna atau jenis bahan atau membedakan hijabmu menjadi dua, yakni hijab polos dan hijab motif. Selamat menata hijabmu! 


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id